Follow Us

Cari Vokalis buat GIGI, Thomas Ramdhan: Dulu Kita Hampir Pake Once

Reinaldy Royani - Selasa, 02 Agustus 2022 | 14:05
Thomas Ramdhanmengungkap kalo Once Mekel dan Andi /rif pernah hampir jadi vokalis GIGI
Instagram @thomasramdhan

Thomas Ramdhanmengungkap kalo Once Mekel dan Andi /rif pernah hampir jadi vokalis GIGI

HAI-ONLINE.COM – Kalo ngomongin band GIGI, pasti langsung lekat dengan sosok Armand Maulana dengan aksi panggung dan suaranya yang keren. Ternyata, suami Dewi Gita ini bukan vokalis pertama yang diproyeksikan mengisi band ini, sebelumnya juga ada Once Mekel dan Andi /rif!

Dalam channel YouTube Abdel Achrian, bassist yang doyan gonta-ganti warna rambut ini menceritakan awal mula terbentuknya GIGI yang dimulai oleh Thomas, Ronald, dan Budjana.

Menurut bassist Thomas Ramdhan, dulu GIGI terbentuk saat Dewa Budjana mencari rhythm section, kemudian Pay Burman merekomendasikan doi dan Ronald Frisianto.

Setelah terbentuk, mereka sepakat untuk mencari vokalis yang cocok. Sebelum berjodoh dengan Armand Maulana, ternyata GIGI sempat mencicipi beberapa vokalis lain!

“Armand belakangan, gue latihan bertiga tuh, cari vokalis. Nyoba satu ada bule namanya Pierre (vokalis pertama Dr.Pm sebelum digantikan Erwin Moron), bikin lagu wah nggak enak. Pay ikut terus tuh. ‘nggak cocok lo’ kata Pay,” kenang Thomas.

Baca Juga: Ditanya Rahasia Bertahan Selama Pandemi, Gusti Hendy: GIGI Itu Band yang Nggak Bisa Diem Jadinya Bikin Karya Terus!

Setelah nggak cocok sama Pierre, mereka memutuskan untuk mengajak Once Mekel. Bukan karena nggak cocok, ternyata ini alasannya vokalis kedua Dewa 19 ini nggak jadi masuk GIGI.

“Once kan orangnya nggak bisa bangun pagi kan. Dia tuh baru bisa jam 3 ke atas, jam 5 gitu. Sementara kita latihannya kan jam 2 kan sampe jam 5. Dateng dia jam 5 seperempat ya kita mau keluar dia dateng,” ujar Thomas.

Karena bentrok jadwal sama Once, mereka bertiga mencoba vokalis keren lain yaitu Andi /rif!

Baca Juga: Once Mekel Jadi Produser di Album Baru Band Metal 1990-an, Getah!

“Ganti dah! Andi. Kita kan tahu, Andi kan keren, buat gue salah satu vokalis yang emang dari casing sama kemampuan oke tuh. Walaupun dia bukan true frontman, kurang belagu maksudnya. Beda kan sama Dhani Ahmad, dia main keyboard tapi belagu kan, tapi keren, ada songongnya, Andi nggak ada!” kata ayah Bounty Ramdhan ini.

Sudah menyiapkan 10 lagu termasuk ‘Angan’, mereka nggak menyerah mencari vokalis. Alih-alih dapet vokalis, Ronald, Thomas, dan Budjana malah menambah gitaris dan mengubah format dengan menambah Aria Baron sebagai gitaris.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest