Follow Us

Andy /rif: Musik Alternative Rock itu Memberikan Sesuatu yang Baru

Reinaldy Royani - Rabu, 11 Mei 2022 | 19:00
Vokalis /rif, Andy
Twitter @AndyRIF

Vokalis /rif, Andy

HAI-ONLINE.COM – Kalau ngomongin sosok vokalis Indonesia yang aksi panggungnya paling keren pasti nggak akan lepas dari sosok Andy /rif! Style yang flamboyan dan suaranya yang khas membuat karisma vokalis asal Bandung ini nggak main-main.

Dengan penampilan seperti itu, Andy /rif mengakui dari mana ia terinspirasi dan mendapatkan referensi cara bernyanyi dan aksi panggung lewat channel YouTube VINDES.

“SMP kelas dua gue dengerinnya The Police, sama era new wave lagi gila-gilanya, Duran Duran, Depeche Mode, Flock of Seagulls, jadi New Order terdengar biasa aja,” terang kakak Maggi /rif ini sambil tertawa.

Baca Juga: Andy /rif Ngaku Sempat Keranjingan Motorcross, Berkali-kali Operasi Punggung Akibat Kecelakaan

Andy juga mengaku senang ketika era alternative rock dan grunge mulai bermunculan. Pasalnya, kala itu kebanyakan vokalis di Bandung berlomba-lomba untuk bisa bernyanyi dengan nada tinggi ala musik glam rock.

“Gue capek kan kalau nyanyi gitu terus, tapi begitu dengerin alternative¸ loh kok ini nyanyinya santai,” ujar Andy yang langsung dipotong oleh Desta.

“Tapi kan Soundgarden tinggi juga itu Chris Cornell,”

Lalu Desta menanyai band grunge apa yang pertama disukai Andy, Nirvana atau Pearl Jam. Andy pun mengakui ia nggak terlalu ngefans Nirvana melainkan ia suka dengan Pearl Jam, Stone Temple Pilots, dan Alice in Chains.

“Nah itu (Alice in Chains) kan tinggi juga!” protes Desta.

“Tapi kan unik, maksudnya dia (Layne Staley) punya warna vokal begitu dan didukung dengan musik yang nggak kayak musik glam rock, glam metal yang kebanyakan sama semua musiknya.” ujar vokalis /rif ini.

Andy merasa tempatnya adalah di musik alternative karena ia merasa musik ini bisa mendukung warna vokal dan memberikan sesuatu yang baru.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest