Follow Us

Once Mekel Jadi Produser di Album Baru Band Metal 1990-an, Getah!

Reinaldy Royani - Selasa, 26 Juli 2022 | 17:00
Once Mekel akan memproduseri band metal 1990-an, Getah
Instagram @getahmusic

Once Mekel akan memproduseri band metal 1990-an, Getah

HAI-ONLINE.COM – Nggak cuma disibukkan dengan proyek solo dan tur 30 tahun Dewa 19, ternyata Once Mekel juga memproduseri band metal 90-an, Getah dan akan memproyeksikan untuk go internasional.

Dengan formasi baru yang lebih solid, Phil Vezard (vocal/electronic sounds), Marcel Wetik (bas/back vocal), Peter St. John (gitar/piano), Alfa Putra (gitar/back vocal), dan Richard Mutter (Drum), album Getah siap diedarkan secara internasional.

Menurut vokalis Dewa era 2000-an ini, Getah memiliki kualitas untuk bersaing di dunia permetalan dunia.

"Karya musik lagu-lagu dari band rock/metal Getah dari tahun 90an sudah positioning di industri musik Tanah Air. Selain lirik lagunya berbahasa Inggris, musiknya yang rock/metal dari tahun 1990-an sudah menjurus ke masa depan dengan kualitas musik kelas dunia," kata Once Mekel di Mekel Music Studio di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dewa 19 Main di Malang dengan 3 Vokalis, Once Mekel: Andra Nggak Pernah Salah, Kalo Iya Pasti Disengaja!

Pelantun lagu ‘Dealova’ ini mengaku kalo doi udah mengikuti karya-karya Getah sejak era 1990-an dan berteman baik dengan semua personilnya, baik formasi baru maupun formasi lama.

"Dulu saja yang serba keterbatasan dalam proses rekaman, band ini sudah mampu menghasilkan karya musik rock metal terbaik, apalagi di era sekarang yang teknologi musik sudah canggih, pasti akan lebih hebat lagi," ucap Once.

Once juga sangat yakin dengan konsep musik yang diusung band asal kota Jakarta ini.

Bassist Marcel Wetik mengatakan kalo single-single yang dirilis selama ini di akun YouTube official Getah Music merupakan bagian dari karya pemanasan menjelang rilis album dalam waktu dekat ini.

Dengan lirik yang didominasi bahasa Inggris seperti ‘Coma’ dan ‘Breaking Point’ yang telah dirilis terlebih dahulu, Getah juga punya single gacoan ‘Aigre-doux’ yang liriknya berbahasa Prancis dan menceritakan tentang kemunculan dari sesuatu yang memuakkan tentang sistem kepercayaan yang bersifat destruktif bagi kesadaran manusia.

Getah akan menggelar showcase di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Ditanya Rahasia Band Bertahan 30 Tahun, Once: Dewa 19 Itu Kayak Klub Bola Elit!

"Semoga karya album musik rock metal Getah band yang akan dirilis secara internasional dalam waktu dekat ini akan menggetarkan publik musik dunia, tentunya akan bikin bangga Indonesia di pentas dunia, jangan lupa showcase GETAH band Jumat 29 Juli 2022 pukul 19.00 WIB di New Star Kemang, Jakarta Selatan," tambah Phil Vezard.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest