Follow Us

Demam Catwalk di Jalanan, 8 Kota Ini Bikin Tiruan Citayem Fashion Week

Al Sobry - Rabu, 27 Juli 2022 | 08:37
Braga Fashion Week

Braga Fashion Week

Dikutip HAI dari Kompas.com, aktivitas serupa ini telah digelar di kawasan wisata, seperti di Jalan Braga, Bandung atau kawasan ramai pengunjung di jalan Malioboro, Yogyakarta.

Sementara lainnya juga menggelar kegiatan serupa di tempat-tempat nongkrong di jalan protokol, berikut rangkumannya:

Baca Juga: Mengintip Bocah OG Citayam, Kapok Nongkrong di Sudirman, Balik ke Rumah Mancing Ikan

1. Bandung (Jalan Braga)

Jalan Braga tiba-tiba menjadi runway bagi beberapa orang cowok yang diabeut cowok kuwe. Merek berpakaian fashionable sehingga langsung menjadi perhatian pengunjung Braga.

Seperti yang terlihat dalam foto, mereka melenggang membelah pertigaan Jalan Braga dan Asia Afrika serta trotoar jalan yang dihiasi gerai-gerai berdisplay estetik.

Pendiri jenama mode asal Bandung, Tootsie, Weta Tri Herlaini mengatakan dirinya memang sengaja membuat tiruan CFW dan gelaran kecil-kecilan ini diberi nama Braga Fashion Week karena memang diakuinya, kegiatan ini terinspirasi dari Citayam Fashion Week.

Menyusul, brand lain juga melakukan hal serupa, bahkan cosplayer hantu di jalan Asia Afrika juga membuatnya dengan tagline "Jurig Fashion Week"?

Jurig Fashion Week di BDG

Jurig Fashion Week di BDG

2. Surabaya (Jalan Tunjungan)

Demam Citayam Fashion Week juga menjalar ke Surabaya. Diberitakan KompasTV pada (21/07/2022) lalu, sejumlah kreator konten di Surabaya terlihat turun ke Jalan Tunjungan, tepatnya di depan Mal Pelayanan Publik Siola, sambil berpakaian eksentrik layaknya model yang melenggang di runway.

Salah satu kreator konten yang berpartisipasi, Dhanar Jabro Febiansah atau akrab disapa Bro Jabro, mengungkapkan memilih Jalan Tunjungan karena dianggap sebagai salah satu ikon di Surabaya dan destinasi yang banyak digandrungi anak muda.

Baca Juga: Bukan ke PIK, Citayam Fashion Week Diusulkan Pindah ke Lokasi Balai Kota, TIM dan Tempat Ini

Malang Fashion Week

Malang Fashion Week

3. Malang (Kayutangan)

Konsep gelaran mode jalanan juga diadopsi di kawasan Kayutangan Heritage, Malang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular