Follow Us

Video Klip Guns N' Roses 'November Rain' Jadi Video Pertama yang Berumur Lebih Tua Dari YouTube yang Mencapai 1Miliar Views

Nada Aprillia - Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:05
Video 'November Rain' Guns N' Roses dikonfirmasi sebagai video pertama yang berumur lebih tua dari YouTube yang pernah mencapai 1 miliar views
YouTube/GunsN'Roses

Video 'November Rain' Guns N' Roses dikonfirmasi sebagai video pertama yang berumur lebih tua dari YouTube yang pernah mencapai 1 miliar views

HAI-ONLINE.COM - Video 'November Rain' Guns N' Roses nan sinematik itu resmi berusia 30 tahun bulan lalu, dan dalam trailer terbaru yang dibuat oleh YouTube, video itu dikonfirmasi sebagai video pertama yang berumur lebih tua dari YouTube yang pernah mencapai 1 miliar views.

YouTube mengunggah video clip tersebut pada 14 Juli kemarin, memperingati 10 tahun sejak Psy mengunggah mega-hit 'Gangnam Style' di platform video tersebut. Dalam waktu enam bulan video itu udah ngumpulin 1 miliar views, yang mana menjadi video pertama yang mencapai tolak ukur di YouTube, dan dengan demikian memulai Billion Views Club mereka.

Baca Juga: Beginilah Kenapa Nirvana Bisa Dibilang Menggeser Guns N' Roses di Era 90-an

Sementara itu, banyak dari penghargaan lainnya yang udah dikasih kepada artis-artis besar populer kayak Justin Bieber, Drake dan Katy Perry, Guns N' Roses pun dikasih special shout-out tersendiri.

Video tahun 1992 mereka 'November Rain' merupakan video pertama yang dibuat sebelum YouTube mencapai tonggak sejarah, dan juga menjadikannya video tahun 90-an pertama yang juga mencapai itu.

Selain itu, 'Sweet Child O' Mine' adalah video pertama dari tahun 80-an yang mencapai 1 miliar views, yang mana keduanya menampilkan betapa klasik dan abadinya musik mereka.

Dikutip melalui Loudwire, selanjutnya ada 'Bohemian Rhapsody' Queen, yang merupakan video tahun 70-an pertama yang bergabung dengan Billion Views Club.

Baca Juga: Queen Bakal Rilis Lagu Warisan Freddie Mercury yang Belum Pernah Dipublish!

'November Rain' pertama kali mencapai 1 miliar views pada Juli 2018. Video epic ini berdurasi lebih dari sembilan menit, jadi dengan perhatian orang yang berada pada rentang waktu hanya sekitar delapan detik (melalui Cross River Therapy), sebenernya cukup mengesankan kalo sekarang hampir punya 2 miliar views. Namun, dengan alur cerita yang membingungkan mungkin ada hubungannya dengan popularitasnya.

MTV melaporkan pada tahun 2009 kalo video itu menghabiskan biaya pembuatan sekitar $1.5 juta, yang menjadikannya video termahal pada saat dirilis waktu itu. Tapi, mengingat jumlah view yang dimilikinya, Gun N' Roses kayaknya bijak dalam berinvestasi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest