Follow Us

Nyanyiin Lagu Dewa 19 era Once yang Bernada Tinggi, Virzha: Ada Penyesuaian Chordnya!

Reinaldy Royani - Selasa, 12 Juli 2022 | 16:30
Virzha ngaku kalo ada penyesuaian chord untuknya pas mainin lagu Dewa 19 era Once
Instagram @virzhaofficial

Virzha ngaku kalo ada penyesuaian chord untuknya pas mainin lagu Dewa 19 era Once

HAI-ONLINE.COM – Menjadi vokalis di band sekelas Dewa 19 yang memiliki dua vokalis pendahulu yang memiliki karakter kuat dan bernada tinggi memanglah tugas yang berat.

Virzha mengungkapkan kalo ada penyesuaian yang dilakukan untuk menyanyikan lagu-lagu Once Mekel yang sulit dinyanyikannya jika sama persis.

“Vokalis Dewa sebelumnya itu punya level kalo ada 10 level sudah di level 9, aku mungkin masih di bawah, 5,” terang vokalis gondrong ini.

Mengaku masih level 5 dan belum setara dengan Ari Lasso dan Once, Virzha berusaha untuk ngejar setidaknya sampai ke level 7 atau 8.

Baca Juga: Ungkap Pengalaman Gabung Dewa 19, Virzha: Gue Harus Bisa Ngejar Cara Nyanyi Ari Lasso dan Once!

Ditanyai soal bagaimana dia menyanyikan lagu Dewa 19 era Once Mekel yang identik dengan nada-nada tinggi, Virzha membeberkan triknya.

Range Once kan beda sama range Virzha, setiap orang ya beda-beda range ya. Dan dari segi chord-nya itu disesuaiin. Ada yang asli, ada yang chordnya disesuaikan dengan timbreku sendiri,” ujar Virzha.

Sebagai penerus Dewa 19, musisi asal Medan ini berharap kalo musik mereka dapat dinikmati oleh anak jaman sekarang.

“Mudah-mudahan banyak yang seneng dan banyak juga anak-anak sekarang yang seumuranku itu tahu lagu-lagu Dewa tuh nggak cuma satu atau dua lagu gitu, tapi tahu semuanya,”

FYI, Dewa 19 saat ini sedang berada dalam rangkaian tur 30 Kota untuk merayakan 30 tahun anniversary karir mereka di dunia musik dan menjadi band papan atas tanah air.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular