Follow Us

Ari Lasso Sebut Once Vokalis yang Nggak Wajar: Dia Makin Tua Suaranya Makin Tinggi!

Reinaldy Royani - Kamis, 14 April 2022 | 19:30
Dua eks vokalis Dewa 19, Once Mekel (kiri) dan Ari Lasso
HAI

Dua eks vokalis Dewa 19, Once Mekel (kiri) dan Ari Lasso

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu lalu, saat Dewa 19 sedang menggelar konser dengan membawa dua striker handalnya, Ari Lasso dan Once Mekel, Ari Lasso membuat konten untuk ngobrol santai dengan kawannya itu bersama dengan gitaris Andra Ramadhan.

Vokalis pertama Dewa 19 itu meyakini bahwa membuat konten bersama Once Mekel itu adalah satu hal yang langka dan sebenarnya sudah diinginkannya sejak lama mengingat banyaknya permintaan dari subscriber ARI LASSO TV. Pelantun lagu Kirana itu dalam kontennya mengajak Once untuk berkolaborasi dalam satu konten tutorial bernyanyi.

“Iya kalian coba bikin tutorial nyanyi lagu apa gitu, kayak gue kan gitu, lumayan tuh viewsnya,” ujar gitaris Dewa 19, Andra.

Lalu Ari Lasso pun menimpali dengan memberi contoh menyanyikan chorus lagu ‘Arjuna’ yang sangat ikonik milik Dewa dari album Cintailah CInta yang dirilis tahun 2002.

“Arjuna itu loh Ce yang ‘AAAAA’, gue aja nggak bisa tuh,”

Baca Juga: Nggak Cuma Jago Nyanyi, Ari Lasso dan Once Selevel Kalo Ngadu FIFA

Once pun memberikan pengakuan dirinya sebenarnya di awal rekaman juga nggak bisa menyanyikan part itu, tetapi lama-lama bisa karena ia merasa semakin berumur, range vokalnya bergeser ke register yang lebih tinggi.

“Ini Ndra, penyanyi yang semakin tua suaranya semakin tinggi ya dia nih, Dhani juga, aku turun satu, yo ancene (ya memang) wajar, Once sama Dhani yang nggak wajar, sampai dia bingung sendiri. Itu kamu rangenya itu geser apa makin lebar?” tanya Ari Lasso.

Pelantun lagu ‘Arjuna’ itu pun menjawab kalau rang vocalnya bergeser ke register lebih tinggi sementara kemampuan suara rendahnya semakin lama semakin hilang karena ia jarang bernyanyi dengan suara rendah.

Sementara Ari Lasso mengaku range vokalnya bergeser ke register yang lebih rendah.

Mereka bertiga pun bernostalgia ketika Ari mengalami masalah pada vokalnya ketika tur dan Once bilang kalau masih bisa bernyanyi dengan pelan berarti nggak apa-apa.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest