Follow Us

Banyak Fans Baru Karena Stranger Things, Metallica 'Peringatkan' Fans Lama Supaya Nggak Jadi 'Si Paling Metal'

Nada Aprillia - Kamis, 07 Juli 2022 | 17:50
Metallica kasih komentar tentang fans lama yang berlagak kayak gatekeeper
kompas

Metallica kasih komentar tentang fans lama yang berlagak kayak gatekeeper

HAI-ONLINE.COM - Tiktok Metallica langsung meledak saat mereka memposting live clip 'Master of Puppets', melihat keberadaan fans baru berkomentar dengan pesan anti-gatekeeping, dengan ngomong "Semua orang diterima di keluarga Metallica", karena melihat banyaknya fans lama yang berlaku bak "penjaga gerbang lama".

Kayaknya itu adalah sebuah pernyataan yang berkaitan dengan meningkatnya peminat Metallica, karena perhatian yang muncul pada 'Master of Puppets' yang bergaung di season akhir Stranger Things beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Aksi 'Master of Puppets' Metallica Dalam Finale Stranger Things 4, Ternyata Pake Stuntman!

Sampai saat ini, 'Master of Puppets' Metallica masing menjadi trending yang naik (di No. 14!) di chart Top 50-Global Spotify, yang berarti lagu berusia 30+ tahun itu mendapatkan hit dari Stranger Things. Postingan TikTok Metallica agaknya menjadi cerminan dari semua ini dan reaksi negatif dari beberapa penggemar lama mereka yang memperlihatkan kelakuan bak "penjaga gerbang lama" atau gatekeeping.

Baca Juga: Ini Dia Keterlibatan Tye Trujillo, Putra Bassis Metallica Di Serial Stranger Tings 4 Finale!

Buat lo yang nggak tau, "Gatekeeping merupakan tindakan menjauhkan orang lain dari sesuatu yang lo suka, dan itu udah menjangkiti komunitas metal selama beberapa dekade," dikutip melalui artikel Loudwire berjudul Not Metal Enough - A Psychological Perspective on Gatekeeping.

Pada postingannya di TikTok itu beserta captionnya, Metallica seperti melemparkan granat pada persoalan itu kepada para pelaku gatekeeper yang bertebaran.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest