Follow Us

Dave Mustaine Ngecengin Band 'Males' yang Bergantung sama Backing Track pas Tampil Live

Reinaldy Royani - Jumat, 01 Juli 2022 | 18:40
Dave Mustaine ngecengin band-band yang terlalu bergantung pada backing track pas lagi tampil live
Instagram/davemustaine

Dave Mustaine ngecengin band-band yang terlalu bergantung pada backing track pas lagi tampil live

HAI-ONLINE.COM – Dedengkot thrash metal, Dave Mustaine baru-baru ini ngecengin band ‘males’ yang bergantung pada backing track saat tampil live!

Memang dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak band yang menggunakan backing track, trigger drum, dan teknologi-teknologi lain yang mempermudah sekaligus membuat penampilan live mereka konsisten.

Berbicara kepada Kerrang! Radio, vokalis Megadeth ini mengutarakan pendapatnya tentang penggunaan backing track dalam performance live.

Baca Juga: Megadeth Perkenalkan Wajah Lama buat Jadi Bassist Baru (Lagi)!

“Gue (dulu) selalu mengerjakan vokal latar di album-album Megadeth sampai kira-kira 10 tahun lalu. Kami mulai punya orang lain yang datang dan membantu di bagian vokal karena menurut gue itu bukan bagian gue kalo gue nggak akan menyanyikannya secara live,” terang Mustaine.

Mantan gitaris Metallica ini pun nggak menganggap kalo penggunaan backing track dalam konser live itu salah, cuman menrutnya cuman yaaa … males aja!

“Menurut gue nggak salah untuk memakai backing track untuk lagu dan suara-suara yang lo nggak bisa mainkan pas live, tapi kalo lo bisa memainkannya tapi lo males maininnya dan lo ngelihat apa yang terjadi sama salah satu band besar beberapa hari yang lalu (KISS). Audio dan drumnya bunyi, tapi drummernya nggak kelihatan ngapa-ngapain,” ujar Mustaine.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest