Follow Us

Jarang Diketahui Orang, Smells Like Teen Spirit adalah Lagu yang Dibenci oleh Kurt Cobain!

Tim Redaksi - Minggu, 03 Juli 2022 | 19:05
Lagu 'Smells Like Teen Spirit' jadi salah satu lagu yang dibenci Kurt Cobain.
wikimedia commons

Lagu 'Smells Like Teen Spirit' jadi salah satu lagu yang dibenci Kurt Cobain.

HAI-Online.com - Meskipun lagu 'Smells Like Teen Spirit' menjadi lagu yang populer di dunia musik, namun lagu ini justru menjadi lagu yang dibenci oleh penciptanya sendiri, Kurt Cobain.

Lagu 'Smells Like Teen Spirirt' jadi lagu ikonik untuk para penggemar musik grunge. Nggak cuma itu, lagu milik band legendaris Nirvana ini juga berubah jadi anthem untuk skena musik rock.

Lagu ini sering muncul di berbagai list lagu terbaik tahun 90-an. Setelah mendapatkan banyak pengakuan di dunia musik, lagu ini akhirnya menjadi lagu terbaik no. 5 di daftar The 500 Greatest Songs of All Time versi Rolling Stones tahun 2021.

Baca Juga: Ngaku Fans Berat John Lennon, Kurt Cobain: Hidupnya adalah Penjara, Gue Tau Rasanya!

Lalu kenapa ya pentolan Nirvana itu justru benci dengan lagu ini?

Jawabannya adalah karena Kurt Cobain nggak selalu ingin mendapat pengakuan dan kesuksesan yang besar dari karir bermusiknya.

“Kurt mungkin ingin menjual 20 juta rekaman dan menjadi band terbesar di dunia, tapi gue yakin dia nggak ingin semua beban yang menyertainya,” kata drummer Nirvana, Dave Grohl dalam sebuah wawancara.

“Gue yakin dia bahkan nggak sadar dengan beban apa yang menyertainya. Nggak ada yang melakukannya. Gue nggak melakukannya.”

Masalah lain yang dihadapi Kurt Cobain adalah lagu ini justru mengalihkan lagu-lagu Nirvana lainnya. Dilansir dari Loudwire, Kurt Cobain merasa kalau lagu 'Smells Like Teen Spirit' nggak lebih bagus dari lagu-lagu yang pernah ditulisnya.

Baca Juga: Ringo Starr: Kurt Cobain Itu Laki-laki Hebat, Emosional dan Pemberani!

"Kurt pernah menunjuk lagu 'Drain You' sebagai contoh dari lagu yang sama bagusnya, yang juga nggak lebih baik. Tapi dia mengakui kalau 'Drain You' menjadi sepopuler 'Teen Spirit', dia mungkin juga akan kehilangan cintanya pada lagu itu," ditulis oleh Loudwire.

Semua hal ini juga dipengaruhi oleh penyakit mental yang dialami Kurt Cobain.

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest