Follow Us

Ringo Starr: Kurt Cobain Itu Laki-laki Hebat, Emosional dan Pemberani!

Tim Redaksi - Kamis, 23 Juni 2022 | 19:05
Ringo Starr mengakui kalau sosok Kurt Cobain adalah orang yang hebat, emosional, dan pemberani.
Creative Commons

Ringo Starr mengakui kalau sosok Kurt Cobain adalah orang yang hebat, emosional, dan pemberani.

HAI-Online.com - Drummer grup band The Beatles, Ringo Starr, mengakui kalau sosok Kurt Cobain adalah laki-laki yang hebat, emosional, dan pemberani.

Terlepas dari kisah hidup Kurt Cobain yang berakhir mengejutkan, menurut Ringo Starr, Kurt Cobain adalah seorang laki-laki yang hebat.

Ungakapan ini disampaikan langsung oleh Ringo Starr pada sebuah wawancara khusus untuk Rolling Stone pada tahun 2019 bersama Dave Grohl.

“Benar-benar hebat, dan dia sendiri punya begitu banyak emosi. Gue suka itu. Gue laki-laki yang emosional. Nggak ada yang bisa meragukan Nirvana, selamanya,” ucap Ringo Starr.

Sebagai seorang yang emosional, Ringo Starr bilang kalau emosi yang dialami oleh Kurt Cobain dapat dirasakannya, terutama saat bersama Nirvana.

Baca Juga: Herman Li: Kurt Cobain Adalah Salah Satu Gitaris Terbaik di Dunia!

Ringo juga bilang kalau siapapun orang yang mengetahui kisah Kurt Cobain dan dengerin lagu-lagunya, nggak bakal bisa meragukan apa yang dirasakan oleh Kurt Cobain.

Oleh karena itu, laki-laki dengan nama asli Sir Richard Starkey itu menganggap kalau Kurt Cobain benar-benar seorang pemberani.

“Dan siapa yang tahu dia akan berakhir di mana. Gue nggak berpikir kalau orang yang mendengarkan musik dengan keberanian dapat meragukan Kurt Cobain, karena dia pemberani,” imbuh Ringo Starr.

Apa yang dialami Kurt Cobain, menurut Ringo Starr bisa dibilang sebagai sindrom di usia 27 tahun.

Sindrom 27 tahun ini yang biasanya dikaitkan dengan istilah 27 Clubs, sebuah istilah yang diberikan untuk orang-orang berpengaruh yang meninggal di usia 27 tahun.

Baca Juga: Kirk Hammett Ungkap Kenapa Kurt Cobain Nggak Mau Ikut Tur Metallica!

Menurut Ringo Starr, “Lo nggak pernah tahu. Ini adalah sindrom usia 27 tahun yang terkenal. Banyak dari mereka pergi di usia 27.”

“Apa mereka sudah mendapatkan semuanya saat itu? Atau mungkin begitulah cara Tuhan merencanakannya, gue nggak tahu,” kata penggebuk drum The Beatles itu. (*)

(Arlingga Hari Nugroho)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest