Follow Us

Kirk Hammett Ungkap Kenapa Kurt Cobain Nggak Mau Ikut Tur Metallica!

Reinaldy Royani - Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:00
Gitaris Metallica, Kirk Hammett
WIkimedia

Gitaris Metallica, Kirk Hammett

HAI-ONLINE.COM - Perseteruan antara dua musisi dari band legendaris Nirvana dan Guns N’ Roses yakni Kurt Cobain dan Axl Rose emang sempat biin geger para fans musik terutama di dekade 1990-an.

Berbicara perihal tersebut, gitaris Metallica, Kirk Hammett dalam sebuah interview terbarunya dengan NME mengingat kembali momen ketika Nirvana menolak ajakan bandnya untuk menjadi pembuka di tahun 1992 yang juga menampilkan Guns N' Roses.

“Gue nelepon Kurt (Cobain) buat nanyain dia mau nggak join tur kita dan dia nyerocos terus tentang betapa nggak sukanya dia dengan apa yang dilakukan serta prinsip Guns N’ Roses,” ujar Kirk.

Lalu Kirk bilang kepada Kurt untuk tetap join, wakili Nirvana, dan tinggal mainkan show-nya, beres.

Baca Juga: Kirk Hammett : Metallica Udah Kasih Peringatan Tentang Minus-nya Streaming Musik!

“Gue memohon kepadanya, tapi dia tetap nggak mau. Jadi gitu ceritanya. Akan sangat keren kalau Nirvana menjadi part dari tur itu, tapi lo tahu Faith No More (Yang akhirnya dipilih menggantikan Nirvana) juga keren kok!” kenang Kirk.

Kurt sangat vokal menjelaskan kalau dia nggak suka GNR dan bilang kepada Seconds dalam interview-nya di tahun 1991. Dia juga menganggap Axl Rose adalah seorang yang seksis, homofobik, dan rasis.

Vokalis Nirvana, Kurt Cobain
HAI

Vokalis Nirvana, Kurt Cobain

“Kami (Nirvana) bukan tipikal Guns N’ Roses, band yang nggak punya apa pun untuk diperjuangkan,” ujar mendiang frontman Nirvana ini.

Sementara hubungan Kurt dan Metallica nampak baik-baik saja, bahkan Kirk Hammett pun mengaku kalau Kurt Cobain sempat nonton mereka pas manggung di Seattle.

“Ketika kami main di Seattle dalam tur ‘The Black Album’, gue ingat memanggil Kurt dan mengajaknya nonton show kami dan dia bilang ‘Lo bawain ‘Whiplash’ nggak? Itu lagu Metallica favorit gue!’ Dan dia datang dan ada di snakepit dengan Coutney Love, dia terus melambaikan tangannya ke gue! Dia orang keren, kami berteman sejak album pertama Nirvana sebelum terminologi ‘grunge’ keluar dan meledak," bebernya.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest