Follow Us

Herman Li: Kurt Cobain Adalah Salah Satu Gitaris Terbaik di Dunia!

Reinaldy Royani - Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:00
Gitaris Dragon Force, Herman Li
Wikimedia

Gitaris Dragon Force, Herman Li

HAI-ONLINE.COM - Dengan menjadi salah satu gitaris handal yang bermain di band sekelas DragonForce, Herman Li ternyata mengakui kalau mendiang frontman Nirvana, Kurt Cobain adalah salah satu gitaris terbaik di dunia!

Menjadi gitaris dengan skill dan kecepatan di atas rata-rata, Herman Li menjelaskan bagaimana warisan yang ditinggalkan oleh Kurt Cobain sebagai gitaris benar-benar merubah pandangannya.

Dalam wawancaranya dengan YouTuber, Anthony Fantano, musisi kelahiran Hong Kong ini menjelaskan kekagumannya dengan salah satu wajah musik grunge di era 1990-an.

Baca Juga: 'Through the Fire and the Flames' Jadi Ikonik di Guitar Hero, Gitaris DragonForce: Gue Hampir Nggak Dapet Untung Sama Sekali

“Banyak orang menanyai siapa gitaris terbaik menurut gue. Dan gue selalu menjawab dengan jawaban yang berbeda-beda. Gue sering bilang Kurt Cobain adalah salah satu gitaris terbaik di dunia, dan mereka bilang ‘Apa lo bilang?,” terang gitaris Dragon Force ini.

Herman kemudian menambahkan kalau Kurt menginspirasi jutaan orang untuk bermain gitar dan memiliki koneksi dengan semua orang yang belajar gitar karenanya.

“Sudah jelas kalau feeling dan ekspresi itu lebih penting dari seberapa cepat dan berapa note lo bisa mainin. Kadang-kadang hal tersimpel adalah hal paling penting. Dan kita belajar memainkan lagu-lagu yang susah dan rumit karena pas lo muda lo ingin bikin teman-teman lo kagum, itu keren, namun sedikit flexing juga,”

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest