Follow Us

5 Fakta Lagu ‘Live Forever’ dari Oasis, Salah Satunya Sindir Kurt Cobain!

Reinaldy Royani - Kamis, 05 Mei 2022 | 16:05
Cover single Live Forever dari Oasis
HAI

Cover single Live Forever dari Oasis

HAI-ONLINE.COM – ‘Live Forever’ adalah lagu dari band British Pop, Oasis.

Ditulis oleh gitaris Noel Gallagher, lagu ini dirilis sebagai single ketiga dari debut album tahun 1994 ‘Definitely Maybe’.

Lagu ini ternyata memiliki banyak cerita menarik di balik penciptaan dan perilisannya. Mau tahu apa aja? Yuk simak 5 fakta ‘Live Forever’ di bawah ini!

  1. Ditulis sebelum Noel Gallagher join Oasis
    Gitaris Oasis, Noel Gallagher
    HAI

    Gitaris Oasis, Noel Gallagher

Lagu ini ternyata diciptakan oleh Noel bahkan sebelum ia membentuk Oasis.

Dalam sebuah interview, gitaris ini menulis ‘Live Forever’ pada tahun 1991 beberapa bulan sebelum bergabung ke band adiknya, ketika ia masih bekerja di perusahaan konstruksi bangunan di kampung halamannya, Manchester.

Saat itu kakinya kejatuhan pipa dalam sebuah insiden dan mengharuskannya bekerja di gudang penyimpanan. Kesempatan ini lalu dimanfaatkan Noel untuk membuat lagu dan terciptalah ‘Live Forever’.

  1. Punya dua video klip
Live Forever’ memiliki dua video klip masing-masing untuk versi Inggris dan Amerika. Video asli versi Inggris diambil pada 24 Juli 1994 dan disutradarai oleh Carlos Grasso.

Versi ini menampilkan gambaran-gambaran yang aneh dari para personelnya. Lalu versi Amerika disutradarai oleh Nick Egan dengan menampilkan Oasis memainkan lagu ini di ruangn kantor dengan potret Sid Vicious, Kurt Cobain, Jim Morrison, John Lennon, Brian Jones, Jimi Hendrix, Marc Bolan, dan Bobby Moore.

Versi Inggris video klip ini telah mencapai 30 juta views di YouTube.

Baca Juga: Liam Gallagher Umumin Single Baru Berjudul ‘Everything’s Electric’ untuk Album Solo Ketiganya

  1. Dimainkan Liam sebagai tribute untuk Taylor Hawkins
Pada 26 Maret di konser amalnya untuk yayasan Teenage Cancer Trust di Royal Albert Hall, London, saudara Noel Gallagher ini memainkan lagu ‘Live Forever’ dan mendedikasikan lagu ini untuk mendiang drummer Foo Fighters, Taylor Hawkins.

  1. Lagu terakhir yang dimainkan mendiang Tom Parker
    Mendiang Tom Parker
    HAI

    Mendiang Tom Parker

Melansir dari The Sun, salah satu teman dekat personel boyband The Wanted ini menyatakan bahwa Tom bisa saja memilih lagu dari grupnya, namun ‘Live Forever’ menjadi pilihannya dan mencerminkannya secara sempurna karena liriknya menggambarkan perjuangannya melawan penyakit.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest