Follow Us

Dikenal Sebagai Album Legendaris Radiohead, Ini 5 Fakta Menarik Tentang 'OK Computer'!

Tim Redaksi - Selasa, 21 Juni 2022 | 11:20
5 Fakta seputar album 'OK Computer' Radiohead.
Radiohead

5 Fakta seputar album 'OK Computer' Radiohead.

HAI-Online.com - Tulisan ini bakal ngasih tau kamu 5 fakta menarik seputar album legendaris 'OK Computer' dari grup musik Inggris, Radiohead.

Tepat di bulan Juni, Radiohead merayakan hari rilis album 'OK Computer' yang ke-25 tahun.

Album ini dirilis oleh Radiohead pada tahun 1997 setelah menggaet kesuksesan pada album sebelumnya; 'Pablo Honey' (1993) dan 'The Bends' (1995).

Album 'OK Computer' dinobatkan media Rolling Stone sebagai album terbaik sepanjang masa dengan berada di peringkat 42 dari 500 album terpilih.

Penasaran apa saja fakta menarik di belakang album ini?

Yuk kita lihat, 5 fakta seputar album 'OK Computer' Radiohead yang harus kalian tau!

Baca Juga: 5 Kasus Plagiarisme Lagu Rock yang Bikin Heboh, Oasis Hingga Radiohead Pernah Kena!

1. Asal Usul Judul ‘OK Computer’

Selama menjalani tur album 'The Bends' di tahun 1996, para personil Radiohead suka dengerin serial komedi science fiction berjudul The Hitchhiker's Guide to the Galaxy di dalam bus.

Dalam cerita ini ada momen di mana tokoh Zaphod Beeblebrox mengucapkan kata “Ok computer, activate the manual consoles!” kepada komputer pesawat ruang angkasa saat terjadi serangan rudal.

Thom Yorke memaknai frasa ini sebagai titik di mana manusia mencoba menyelamatkan dirinya dengan merebut kembali kendali atas mesin.

“Paranoia yang gue rasain saat itu lebih tentang bagaimana orang berhubungan satu sama lain. Tapi gue menggunakan terminologi teknologi untuk mengungkapkannya,” ucap Yorke dalam wawancara bersama Rolling Stone.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest