Follow Us

BTS Umumkan Hiatus, Jungkook Janji Bakal Balik Lebih Matang

Tim Redaksi - Rabu, 15 Juni 2022 | 12:10
Rayakan Ultah BTS, Para Army x UNICEF Galang Dana di Bandung dan Jakarta

Rayakan Ultah BTS, Para Army x UNICEF Galang Dana di Bandung dan Jakarta

HAI-Online.com - Boyband hits asal Korea Selatan, BTS, umumkan akan hiatus atau vakum untuk sementara waktu.

Kabar ini datang langsung dari para personil BTS melalui salah satu unggahan di akun YouTube mereka, BANGTAN TV, Selasa (14/6) lalu.

Video tersebut menunjukkan para personil BTS yang sedang menggelar acara “FESTA DINNER” yang merupakan bagian dari acara ulang tahun mereka yang ke-9.

“Kita akan hiatus sekarang,” ucap Suga terang-terangan, “Apakah kita perlu bicara tentang tidak menggelar FESTA atau membuat konten?”

Wah kenapa nih BTS vakum untuk sementara waktu?

Baca Juga: Joe Biden Ketemu BTS, Puji Member Karena Turut Membantu Menekan Angka Kebencian Asia!

Terkait hal itu, sang leader, RM, mengatakan meskipun BTS telah meraih banyak prestasi, tapi para anggotanya juga perlu tumbuh dan berkembang sebagai individu masing-masing.

"Gue selalu berpikir BTS berbeda dari grup-grup lain, tetapi masalahnya dengan Kpop dan sistem idol adalah mereka tidak memberi kalian waktu untuk dewasa. Kalian harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu," ungkap RM.

Grup yang dibintangi oleh Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook ini, juga mengatakan kalau keputusannya untuk hiatus adalah keputusan yang sulit, sebab khawatir bakal bikin para penggemar mereka kecewa.

Namun begitu, para member BTS ini menegaskan kalau mereka nggak bubar. Mereka hanya ingin berfokus pada kegiatan solo masing-masing.

"Kami akan mengambil waktu sejenak untuk bersenang-senang dan mencari banyak pengalaman," kata Jungkook. "Kami berjanji akan kembali, lebih matang dari kami sekarang," lanjut Jungkook.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest