Follow Us

5 Lagu yang Katanya Diputar CIA saat Interogasi Tahanan, Ada Lagu Metallica Sampai Westlife

Bagas Rahadian - Kamis, 03 Februari 2022 | 20:05
Metallica
Wikimedia

Metallica

HAI-Online.com - Central Intelligence Agency (CIA), kabarnya punya metode interogasin tersendiri. Caranya unik. Badan hukum di Amerika Serikat melakukannya dengan cara memutar lagu keras biar tahanannya terbangun dan nggak tidur-tidur. Mantan tahanan Guantanamo, Ruhal Ahmed, mengatakan kalau sejak akhir 2003, "CIA menghadirkan musik itu dan itu langsung memperburuk. Sebelumnya, kamu bisa berusaha untuk fokus terhadap hal lain. Itu membuat kamu merasa seperti gila. Sangat menakutkan jika berpikir kamu bisa gila karena musik yang diputar; karena suara yang keras, setelah itu, kamu sudah nggak bisa dengar liriknya lagi, hanya dentuman keras."

Baca Juga: Girl Grup Baru JYP NMIXX Umumkan Tanggal Rilis Lagu Debutnya 'AD MARE'

Dari sini kita pun jadi penasaran, emangnya lagu apa yang dipakai CIA buat menginterogasi tahanannya? Kabarnya, banyak di antaranya adalah lagu beraliran metal. Tapi yang mellow pun juga ada!

Apa aja? Ini dia 5 lagunya.

1. Drowning Pool - Bodies

Lagu ini penuh dengan teriakan dan juga amarah. Kamu bisa bayangin, nggak, seorang tahanan diputarkan lagu ini berulang-ulang dan dalam waktu yang sangat lama. Pasti stres dan nggak bisa tidur!

2. Metallica - Enter Sandman

Lagu ini memang enak jika didengar 2 atau 3 kali pertama. Namun, gimana jadinya kalau lagi ini diputar sampai puluhan kali atau bahkan lebih dari itu?

Baca Juga: Lebih Percaya Sama Binatang, Metallica dan Tool Rekrut Anjing Pelacak untuk Deteksi Dini Covid-19 di Konser

Halaman Selanjutnya

3. Deicide - F*** your God
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest