Follow Us

Gitaris Sex Pistols, Steve Jones: Gue Bosen Dengerin Lagu Sex Pistols!

Nada Aprillia - Sabtu, 04 Juni 2022 | 21:00
Steve Jones
Loudwire

Steve Jones

HAI-ONLINE.COM - Steve Jones adalah seorang gitaris Sex Pistols yang melewati masa kejayaan band punk tahun 70-an itu.

Dikutip dalam sebuah artikel Loudwire, secara gamblang doi mengungkapkan rasa bosannya dengan lagu band-nya sendiri, dan nggak terlalu dengerin lagi.

Musisi asal Inggris itu menambahkan kalo doi lebih suka dengerin rocker jazz-fusion sang veteran Steely Dan. Hal itu diungkapkan oleh Jones secara terbuka, dalam sebuah wawancara seputar pemutaran film perdana FX's Pistol.

Limited series tersebut udah bisa lo nonton secara streaming di Hulu, yang mana lo bakal menonton kebangkitan Sex Pistols, dengan aktor Australia Toby Wallace (Babyteeth, INXS: Never Tear Us Apart) yang memerankan Jones.

Baca Juga: Billie Joe Armstrong : Band Punk Nggak Bikin Musik untuk Ketenaran!

Dalam mempersiapkan peran tersebut, Wallace menghabiskan banyak waktu bareng Jones, dan musisi kelahiran 1955 itu juga banyak memberikan tips kepada si aktor tentang bagaimana Jones.

Saat wawancara mengenai series tersebut, Jones bilang "Gue bener-bener nggak pernah dengerin lagu-lagu Pistols lagi. Gue bosan, jujur aja. Gue lebih suka dengerin Steely Dan," ujar Jones kepada surat kabar Inggris.

Tentang penampilan Wallace, Jones berkomentar "Kayaknya dia dapet banget sisi sensitif gue, dan dia melakukannya dengan tepat! Lo tau nggak, gue buta huruf saat seusia itu. Gue nggak tau bagaimana harus bertindak, dan gue nggak punya apa-apa. Harga diri saja nyaris, dan gue pikir dia dapet banget di situ," ujar Jones.

Baca Juga: Duff McKagan Sebut Punk Bertanggung Jawab atas Keberadaan Guns N' Roses dan Metallica!

The Sex Pistols di awal 1975-1978 cuma menghasilkan satu album studio. Namun, Never Mind the Bollock, Here's the Sex Pistols (1977) dianggap jadi salah satu album terbaik sepanjang masa.

Dianggap begitu, karena terlihat dalam peringkat dari Rolling Stone and Time. Jones adalah satu-satunya gitaris Pistols, yang mana doi juga bagian dari reuni singkat band tersebut di tahun 90-an dan 2000-an.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest