Follow Us

HAI DEMOS : Berkontemplasi Bersama 'Arunika' Di Tengah Hiruk-Pikuk Hidup, Oleh Prawi!

Nada Aprillia - Rabu, 18 Mei 2022 | 21:00
Prawi
prawi

Prawi

HAI-ONLINE.COM - Prawi merupakan penulis lagu dan produser musik asal Serang. Memiliki nama asli Yubi Baihaki, Prawi terbiasa menciptakan lagu Intelligent Dance Music / Electronica. Nah, kali ini Prawi merilis single keduanya bertajuk ‘Arunika’. Nggak cuma sendiri, di sini Prawi melakukan kolaborasi bersama Pewee In The Garage.

‘Arunika’ menyajikan warna musik yang berbeda dari karya Prawi sebelumnya, dengan memadukan unsur Folk & Down Tempo yang membuat lagu ini menjadi warna baru dari karakter Prawi. ‘Arunika’ merupakan bahasa Sanskerta yang punya arti “sinar matahari pertama yang menembus cakrawala di saat fajar”.

Baca Juga: HAI DEMOS : Kayak Dengerin Neck Deep! Ketukan Groove Heartbreakclub Kisahkan Sebuah Perkenalan Menuju Memori Baru

‘Arunika’ bercerita tentang keadaan di mana seseorang berusaha keluar dari fase kehidupan yang nggak sesuai antara harapan dengan situasi yang ada. Diliputi rasa ragu, perdebatan dengan diri sendiri, serta kecemasan akan kegagalan, Prawi seakan mengajak kita berkontemplasi sejenak dari berbagi hiruk-pikuk kehidupan di sekitar kita melalui single keduanya ini.

HAI Demos : Artwork Prawi ft. Pewee In The Garage
prawi

HAI Demos : Artwork Prawi ft. Pewee In The Garage

Secara teknikal, ‘Arunika’ kerasa banget musik electro-nya. Dalam musiknya yang menggunakan gitar akustik dan dengan gaya chord serta pembawaan yang folk, saat masuk pada bagian electro, folk-nya nggak terlalu berasa.

Kolaborasi yang dilakukan bersama Peewe In The Garage, menghadirkan vocal cewek yang bikin lagu ini kerasa lebih lembut! Karena memang karakter vocal cewek yang masuk dalam’Arunika’ lembut dan sejuk banget. Ternyata juga keberadaan Peewe In The Garage dalam single ini juga karena karakter suaranya itu, yang dirasa cocok oleh sang co-produser MSSVKNRL.

Baca Juga: HAI DEMOS: 'One Second', Hasil Kontemplasi Straith Off Atas Segala Ironi dan Ketamakan!

Mendengarkan ‘Arunika’, HAI juga kepikiran sama lagunya Rich Brian, NIKI & Warren Hue ‘California’. Lagunya bisa banget untuk dinikmati semua orang dan kalangan pendengar musik awam, karena lagunya nyaman dan nggak berat untuk dinikmati. Coba deh lo denger!

Dalam pembuatan lagu ini Prawi, selain melibatkan Iqbal MSSVKNTRL sebagai co-producer dan audio engineer untuk mengembangkan "blue-print" yang sudah di tulis oleh Prawi, doi juga mengandeng Najmi Ismail sebagai pemain bass di lagu Arunika dan pada bagian ilustrasi artwork nya Prawi berkolaborasi dengan designer dan seniman bernama Bernadus Rio.

Lo bisa langsung dengerin lagunya di bawah ini ya! Dan jangan lupa kasih pendapat lo tentang lagunya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest