Follow Us

1.000 Musisi dari 25 Negara Bawain Lagu 'My Hero' Sebagai Penghormatan Untuk Taylor Hawkins

Nada Aprillia - Kamis, 26 Mei 2022 | 15:05
My Hero - Foo Fighters | Rockin'1000, Paris 2022
YouTube/Rockin'1000

My Hero - Foo Fighters | Rockin'1000, Paris 2022

HAI-ONLINE.COM - Setelah kepergian Taylor Hawkins beberapa waktu lalu, banyak banget yang ngerasa kehilangan dan bisa lo lihat dari banyaknya penghormatan yang dilakukan fans hingga rekan-rekan sang mendiang atas kepergiannya.

Kayak yang terjadi akhir pekan lalu nih. Ada sekitar 1.000 musisi yang berkumpul di Paris, Stade de France Paris untuk ngasih penghormatan kepada mendiang Taylor Hawkins, yang mana saat itu mereka membawakan lagu 'My Hero' dari Foo Fighters. Nih, bisa lo lihat cuplikan di bawah ini.

Setelah meneriakkan Hawkins, lagu dimulai dengan gitar akustik skala kecil serta pengenalan. Terdengar ratusan suara drum kit yang dimainkan secara serempak, lalu diikuti dengan gelombang bass yang menggelegar, ritme gitar dan vokal.

Baca Juga: Tribute buat Taylor Hawkins, Pearl Jam Bawain Lagu Foo Fighters

Kalo lo lihat, penampilan ini cukup bikin merinding dan begitu megah. Apalagi saat para musisi memainkan chorus lagu yang diikuti ratusan suara dan instrumen.

Konser tersebut juga menampilkan lagu klasik dari The Who, Pink Floyd, Rage Against the Machine dan Guns N' Roses.

Untuk pertunjukan besar-besaran ini, Alex Deschamps mengambil posisi sebagai konduktor, dan masih banyak lagi yang ikut berkontribusi seperti Aric Improta dari Fever 333, drumer Telephone Richard Kolinka, instrumentalis Prancis M, dan pembawa acara radio Emilie Mazoyer.

Baca Juga: Mengenang Almarhum Taylor Hawkins, Ratusan Drummer Mainin 'Learn to Fly' Barengan

Pemilihan 'My Hero' jadi sangat menyentuh bagi grup tersebut, karena beats dari Hawkins dalam set live selalu ter-highlight pada lagu tersebut dan doi adalah drummer yang menjadi inspirasi banyak orang. Sejak kematian Hawkins pada 25 Maret lalu, udah banyak banget penghormatan yang dilakukan. Namun, agaknya konser ini jadi satu yang paling berkesan karena skala dan cakupannya yang begitu besar.

Gimana menurut lo?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest