Follow Us

Frank Iero Beri Penghormatan Untuk Korban Penembakan Texas di Konser MCR

Nada Aprillia - Jumat, 27 Mei 2022 | 15:10
Frank Iero di konser tur Eropa MCR
Twitter/gwayupdates

Frank Iero di konser tur Eropa MCR

HAI-ONLINE.COM - My Chemical Romance sedang menjalani rangkaian turnya saat ini. Walaupun mereka sedang berada di belahan dunia lain, berita tentang penembakan di sekolah Uvalde, Texas sampai ke telinga para personil My Chemical Romance.

Dalam konsernya, Frank Iero memberikan penghormatan terhadap korban penembakan di atas panggung MCR itu. Sang gitaris memakai kemaja yang bertuliskan "19 Kids, 2 Adults" yang merupakan sebuah seruan terhadap jumlah korban tewas saat pelaku penembakan, Salvador Ramos yang berusia 18 tahun memasuki kawasan sekolah Uvalde.

Baca Juga: MCR Beri Tribute buat Fans yang Sudah Meninggal Lewat Bendera Memorial

Sementara para khalayak serta rekan-rekannya memberikan komentar di media sosial tentang kasus tersebut, tetapi Iero membiarkan kemeja yang doi kenakan untuk berbicara tentang hal itu di panggung Royal Hospital Kilmainham di Dublin, Irlandia.

Iero juga terlihat memposting foto anak-anak yang terbunuh dalam penembakan tragis di hari Selasa (24 Mei), dengan menutup postingannya bersama pesan "Anak gue berumur 10 tahun. Kegilaan yang menjijikan ini harus dihentikan. Hati gue hancur banget untuk keluarga yang ditinggalkan. Gimana nih? Apa ini bakal terus terjadi tanpa upaya perubahan yang nyata?", tulis Iero.

Ini bukan satu-satunya pernyataan yang dilayangkan oleh MCR melalui fashion yang ditontonkan oleh mereka saat tur reuni ini. Sebelumnya, sang vokalis Gerard Way juga terlihat memakai setelan putih berlumuran darah.

Gerard Way mengenakan kemeja berdarah di panggung tur Eropa
Loudwire

Gerard Way mengenakan kemeja berdarah di panggung tur Eropa

Fyi, kasus kematian ternyata juga mengikuti MCR. Sabtu lalu (21 Mei), polisi datang untuk menyelidiki suatu TKP, yang mana ditemukannya mayat dalam sebuah mobil yang diparkir di salah satu tempat yang digunakan untuk konser MCR Milton Keynes Bowl. Polisi udah ngasih pernyataan kalo itu adalah "kematian yang nggak bisa dijelasin, dan nggak mencurigakan di Milton Keynes,".

Baca Juga: Lihat Nih My Chemical Romance Live Bawain 'The Foundations of Decay' untuk Pertama Kalinya!

Selain itu, MCR juga melakukan penghormatan untuk para fans mereka yang udah meninggal, dengan memperlihatkan nama mereka dalam bendera buatan penggemar yang diteruskan kepada MCR.

Sejauh pertunjukan dalam tur tersebut, para fans dan penonton hampir selalu disuguhi ketujan baru oleh band yang menolak dikatakan emo ini. MCR juga bakal melanjutkan tur Eropa mereka pada 18 Juni ke Bonn, Jerman dan selanjutnya memasuki panggung di AS pada 20 Agustus di Oklahoma City.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest