Follow Us

Terinspirasi Lagu 'Senja', Gugun Blues Shelter Rilis Single Pop 'Jingga'

HAI Internship - Rabu, 25 Mei 2022 | 13:05
Gugun Blues Shelter
Gugun Blues Shelter

Gugun Blues Shelter

HAI-ONLINE.com - Trio rock Gugun Blues Shelter, atau yang kita kenal dengan GBS, memilih untuk lebih fokus pada kegiatan merilis rekaman-rekaman single di sepanjang 2022.

Menanggapi hal itu, GBS pun akhirnya siap merilis single berjudul “Jingga” pada Kamis (26/5/2022).

Dengan tetap menerapkan musik blues rock dan r&b yang kental, GBS juga berhasil menampilkan sisi pop melalui single “Jingga”.

Perpaduan antara lirik lagu yang ditulis Gugun dan permainan gitar bas dengan ritme GBS oleh Fajar, serta dipadukan dentuman drums oleh Bowie berhasil membuat Jingga layak dengar.

Sebagai penulis utama lagu “Jingga”, ternyata Gugun terinspirasi dari fenomena senja yang populer beberapa tahun belakangan di dunia musik Indonesia.

Baca Juga: Bassist SOAD, Shavo Odadjian: Gue Lagi Bikin Solo Album yang Keras!

“Kecenderungan musisi-musisi baru, para penggemar musik baru, tema-tema, dan segalanya tentang ‘senja’ yang secara kolektif muncul akhir-akhir ini. Entah apa maksudnya, tetapi hal tersebut menggugah saya untuk bereaksi,” ucapnya.

Untuk menghasilkan sebuah single ini, GBS dibantu oleh Giovanni Guidi dalam proses mixing dan mastering, serta Kating dalam mengerjakan Artwork.

“Dasar sketsa berasal dari oret-oretan saya, lalu diterjemahkan oleh Kating dengan luar biasa. Memang terinspirasi estetika metaverse, semesta yang berbeda, sebagai perayaan akan jaman juga,” jelas Gugun.

Nah, single baru dari GBS ini bisa lo nikmati lewat platform streaming digital!

(ariella kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest