Follow Us

Lagi Fase Krisis Jati Diri? 5 Film Ini Bisa Buat Hiburan dan Refleksi

Tanya Audriatika - Selasa, 24 Mei 2022 | 19:35
Salah satu cuplikan dari Official Trailer The Worst Person In The World.
tangkapan layar YouTube

Salah satu cuplikan dari Official Trailer The Worst Person In The World.

HAI-Online.com - Kita semua ngelewatin masa transisi menuju pendewasaan, dan itu bagian dari kehidupan yang bisa kita lalui dengan waktu dan dukungan yang ada.

Selama proses transisi itu, terkadang muncul masa-masa sulit dan seringkali bikin kita dipenuhi keraguan atau kekecewaan, nah kalo lo ngerasain ini juga, lo baru aja ngerasain namanya life crisis atau krisis hidup.

Life crisis ini rasanya bisa seperti lo punya satu hambatan yang nggak bisa diatasi, tapi kalau diatasi dengan strategi yang tepat, hambatan ini bisa bikin diri lo jadi versi yang lebih baik dan lebih kuat.

Ngomongin soal life crisis, banyak kok film yang mengangkat tema ini, dan seringkali bisa bikin yang nonton makin semangat buat ngejalanin hidup.

Berikut lima film yang bisa jadi refleksi diri lo selama melewati masa life crisis.

Tick, Tick... Boom! (2021)

Film ini berangkat dari otobiografi musik karya Jonathan Larson dan sempat memenangkan kategori Movies of The Year 2022 yang diselenggarakan AFI Awards.

Baca Juga: Jangan Berlarut-larut dalam Kesedihan, Ini 4 Tips Menghadapi Fase Quarter Life Crisis

Dikisahkan dalam film ini seorang calon komposer di kota New York, Jonathan Larson (Andrew Garfield) yang khawatir dia bakal membuat pilihan karir yang salah.

Di sisi lain, Larson mengontrol pressure yang dia dapat dari sisi kisah cinta dan persahabatannya.

Nomadland (2020)

Film yang menyabet kategori Best Picture di Academy Awards 2021 ini mengisahkan Fern (Frances McDormand) yang menyerahkan rumahnya dan memulai kehidupan di jalan sebagai seorang pengembara, setelah perusahaan tempat bekerjanya tutup.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest