Follow Us

Gitar Kurt Cobain di Smells Like Teen Spirit Dibeli Bos Klub NFL!

Reinaldy Royani - Selasa, 24 Mei 2022 | 18:40
Kurt Cobain
via Bored Panda

Kurt Cobain

HAI-ONLINE.COM - Dalam acara ‘Music Icons’ yang menyediakan pelelangan barang para ikon di dunia musik yang diselenggarakan pada selama tiga hari mulai Jumat (20/5/2022) sampai Minggu (22/5/2022) kemarin, gitar legendaris milik Kurt Cobain telah laku terjual.

Gitar vokalis Nirvana yang berhasil terjual ini bukan gitar sembarangan sob! Soalnya gitar ini adalah gitar yang dipakai Kurt dalam video klip hits terbesar band grunge asal Abeerdeen ini, ‘Smells Like Teen Spirit’.

Gitar dalam musik video salah satu lagu yang merubah wajah genre rock di dekade 90an ini adalah gitar elektrik Fender tipe Mustang dan merupakan edisi 1969.

Kurt Cobain Fender Mustang
Julien's Auctions

Kurt Cobain Fender Mustang

Awalnya salah satu gitar paling penting milik Kurt Cobain ini dipasang dengan harga 600 ribu US dolar lalu mencapai harga terakhir 4,5 juta US dolar atu sekitar 66 miliar rupiah!

Melansir dari Blabbermouth, yang berhasil memenangan lelangan ini adalah CEO dari Indianapolis Colts, tim National Football League, Jim Irsay setelah berhasil bertarung harga dengan para kolektor-kolektor lain dari seluruh dunia yang berpartisipasi di Hard Rock Café New York, online di juliensauctions.com, dan lewat telepon.

Baca Juga: Lo Mau Gitar Kurt Cobain Video Klip 'Smells Like Teen Spirit'? Begini Cara Dapetinnya!

Dalam rangka menghormati bulan Mental Health Awareness, keluarga Cobain mendonasikan sebagian penjualan gitar ikonik ini kepada Kicking the Stigma, yayasan yang membantu meningkatkan kesadaran akan penyakit dan kesehatan mental serta menghapus stigma siapa saja yang terkait dengan penyakit mental.

Melalui bantuan dan donasi personal dari Jim Irsay, lebih dari 16 juta US dolar digelontorkan untuk organisasi lokal dan nasional untuk melebarkan penanganan dan riset untuk meningkatkan kesehatan mental.

“Aku sangat bangga dan merinding untuk menjaga dan memelihara sebuah potongan lain dari kultur Amerika yang mengubah cara kita melihat dunia, faktanya sebagian dari keuntungannya akan disumbangkan untuk menghempas stigma tentang kesehatan mental membuat akuisisi kepemilikan ini jadi semakin berharga untukku,” ujar Jim.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest