Follow Us

Lagu Ketan Mangga Viral dari MILLI Akhirnya Rilis: 'Mango Sticky Rice', Karya yang Bikin PM Thailand Nyolek UNESCO

Alvin Bahar - Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:36
MILLI
MILLI

MILLI

HAI-ONLINE.COM - 88rising memberikan serangkaian penampilan historis di Head In The Clouds Forever pada panggung utama Coachella, 16 April 2022 lalu.

Salah satunya, aksi si penyanyi Thailand, MILLI.

MILLI pada malam itu bawain lagunya berjudul "Mango Sticky Rice", sambil menyantap sendok demi sendok ketan mangga tersebut di antara lirik yang dinyanyikannya.

Momen tersebut semakin fenomenal mengingat MILLI adalah artis solo asal Thailand pertama yang tampil di Coachella.

Penampilan MILLI tersebut nggak cuma mengejutkan, tapi juga meningkatkan penjualan menu makanan tersebut di berbagai negara.

Dua hari kemudian, Perdana Menteri Thailand melobi UNESCO untuk menjadikan ketan mangga sebagai hidangan nasional Thailand.

Baca Juga: 5 Hal Bersejarah Buat Musik Asia dan Indonesia yang Terjadi di Coachella 2022

"Penting untuk Thailand menggunakan kekuatan lembutnya. Kami punya banyak bahan untuk dipromosikan di panggung internasional," ucap perdana menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha, seperti dikutip dari Bangkok Post.

“Mango Sticky Rice” kini telah dirilis di berbagai streaming platform.

Lagu "ketan mangga" ini lebih dari sekadar single yang manis di telinga, seperti sebagian besar lagu dari penyanyi berusia 19 tahun ini.

Namun, “Mango Sticky Rice” hadir untuk menantang stereotip – dari tema, judul, hingga musiknya.

Dengan durasi satu setengah menit, lagu ini membara dan meluapkan kekacauan yang seakan lahir dari video game, dengan bait-bait berapi-api dari MILLI.

“Mango Sticky Rice” adalah pengantar yang luar biasa terhadap MILLI, seorang bintang baru 88rising dalam perjalanannya membangun nama besar di kancah musik internasional.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest