Follow Us

Kembali Ke Musik Pop, Cinta Laura Rilis Single 'Suka Kamu'

HAI Internship - Rabu, 18 Mei 2022 | 09:05
Cinta Laura
Cinta Laura

Cinta Laura

HAI-ONLINE.com - Musisi cantik yang dikenal dengan nama Cinta Laura baru saja merilis single terbaru berjudul “Suka Kamu”. Menariknya, melalui single ini Cinta Laura memutuskan untuk kembali ke akarnya, yaitu musik pop, setelah selama dua tahun merilis lagu sesuai yang dia inginkan.

“Dua tahun terakhir ini, musik yang aku rilis terasa idealis. Memang, respon untuk lagu seperti ‘Vida’, ‘Caliente’, ‘Cloud 9’, dan ‘Markisa’ sangat bagus. Tapi, aku sadar, sudah waktunya memberikan para pendengar hal yang mereka rindukan dari musikku, yaitu pop, maka lahirlah ‘Suka Kamu’,” jelas Cinta Laura.

Bekerja sama kembali dengan Eka Gustiwana dalam mengaransemen dan kamga di bagian vokal, kali ini Cinta Laura mencoba mengombinasikan elemen-elemen pop dari lagu-lagu terdahulu yang disukai orang-orang dengan kepribadian dan selera musiknya saat ini.

Hal itu membuat lagu ini hadir dengan nuansa yang girly dan feminin, tetapi tetap terdengar lebih dewasa karena menyesuaikan dengan usia dan kepribadian Cinta Laura saat ini.

Dengan mengangkat tema tentang asmara, Cinta Laura ingin menggambarkan rasa jatuh cinta dari sudut pandang seseorang yang berkarakter kuat sehingga jatuh cinta tidak perlu mengemis atau tampak putus asa demi mendapatkannya lewat single “Suka Kamu”.

“Saat membuat ‘Suka Kamu’, aku bilang ke Eka kalau aku ingin sebuah lagu yang membuat orang merasakan perasaan berbunga-bunga saat sedang kasmaran, tapi di saat yang sama, tetap harus ada elemen confident. Jadi, sosok dalam lagu ini adalah perempuan yang percaya diri dan tetap punya prinsip meski sedang jatuh cinta,” ungkap Cinta.

Meski begitu, ternyata single ini memiliki tantangan tersendiri untuk CInta Laura. Ia merasa kesulitan karena harus bernyanyi seperti orang yang sedang jatuh cinta.

“Karena aku bukan tipe orang yang suka mengkhayal saat sedang jatuh cinta, jadi saat ingin masuk ke karakter lagu ini butuh usaha lebih. Tapi, aku senang melakukannya karena sebagai penyanyi, kita harus bisa bernyanyi dengan berbagai emosi. Untuk itu, aku berusaha mengingat lagi masa-masa aku masih remaja yang percaya cinta pada pandangan pertama,” pungkasnya.

Nggak hanya lagunya saja, Cinta Laura mencoba sesuatu yang baru lewat musik video “Suka Kamu” yaitu dengan menghadirkan nuansa Amerika era 1950-an dan pertama kalinya membuat musik video yang memiliki alur cerita.

Baca Juga: Kisah Awal Karir Dion Wiyoko, Mulai Langganan Majalah HAI sampai Naksir Jessica Iskandar!

“Di sini, aku menampilkan sisi diriku yang sangat berbeda. Dari segi penampilan, aku pakai wig warna merah. Sesuatu yang mungkin belum pernah orang lihat dari aku. Tidak ada elemen dance,” kata Cinta Laura.

Lewat musik videonya itu, Cinta Laura berharap agar dapat memberi kejutan pada semua yang menyaksikan dan tentunya dapat disukai. Sementara itu, lewat lagunya, Cinta berharap agar pendengar dapat merasa seperti ada kupu-kupu di perutnya, sama seperti ketika sedang merasa jatuh cinta dan berani untuk mengungkapkan perasaan itu.

“Meski takut ditolak atau berakhir dengan buruk, tapi itu akan membuat kita benar-benar hidup. Kita harus berani mengambil resiko untuk merasakan segala suka-duka yang ada dalam perasaan cinta itu,” tambahnya.

FYI, di tahun 2022 ini Cinta Laura akan merilis tiga single sekaligus dalam waktu yang berdekatan dan diawali dengan single “Suka Kamu”. Untuk lo yang udah penasaran sama lagu ini, lo bisa dengarkan di platform musik digital mulai Jumat (13/5/2022).

(ariella kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest