Follow Us

Kisah Awal Karir Dion Wiyoko, Mulai Langganan Majalah HAI sampai Naksir Jessica Iskandar!

Reinaldy Royani - Selasa, 17 Mei 2022 | 21:00
Aktor Dion Wiyoko
Flickr

Aktor Dion Wiyoko

HAI-ONLINE.COM - Aktor Dion Wiyoko memang udah nggak perlu diragukan lagi skill aktingnya, mulai dari iklan, sinetron, FTV, web series, sampai film pernah dijajaki aktor kelahiran 1984 ini.

Namun lo tahu nggak ternyata kalau ternyata doi sempat mengecap pil pahit kemiskinan sebelum karirnya.

Melalui wawancaranya dengan Ernest Prakasa di channel YouTube HAHAHA TV, ia menceritakan masa terpuruknya ketika masih numpang di rumah tantenya di bilangan BSD sebelum akhirnya menjadi aktor papan atas

“Gue tuh dalam masa itu bisa dibilang makan dalam hari cuma sekali, serius Nest, pagi biasanya gue suka nyomot-nyomotin jajanan teman gue dulu. Seingat gue tuh makan kenyang tuh cuman pas makan malam itu. Itu tuh jagoan gue banget lah tukang nasi goreng itu.”

Baca Juga: 7 Cerita Seru Pengalaman Para Pengisi Suara Film Mulan, Tokoh Baru Diisi Suara Luna Maya

Setelah itu, Dion menceritakan bagaimana ia memulai karirnya di dunia modelling. Menariknya secara nggak sengaja, kisah ini berawal di saat ia gemar dan berlangganan majalah HAI saat kuliah.

“Ya, siapa sih dulu yang nggak baca majalah HAI,” respon Ernest.

“Waktu gue kuliah, dulu gue langganan majalah HAI. Gue waktu itu minta tolong lah sama mbak gue di rumah untuk beliin majalah HAI. Sampai akhirnya di hari Senin tu, mbak gue tuh salah beli, belinya Aneka Yes. Ada lah formulir pendaftaran wajah oriental 2003, terus saudara gue tuh bilang ‘yaudah lo ikutan aja,’ akhirnya gue daftar, eh tembus,” ucap Dion.

Setelah melewati seleksi dan audisi yang cukup ketat, terpilihlah 15 besar model berwajah oriental yang lolos ke babak final dan terpilihlah Dion Wiyoko sebagai juara 1 Wajah Oriental Tahun 2003 versi Aneka Yes.

“Seingat gue dari 15 orang itu yang masih berkarir sekarang sih Cuma si Fendy (Chow) itu. Dulu itu hadiahnya ada souvenir, voucher gitu-gitu. Tapi dari situ gue kayak bawa semangat, gue bisa nih,”

Namun menurutnya, waktu itu wajah oriental belum sebesar sekarang meskipun F4 sedang booming.

“F4 pas diremake di Indonesia waktu itu yang main Roger Danuarta ya,”

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest