Follow Us

Mau Perut Sehat dan Pencernaan Lancar? Yuk Jagain Pola Makan dan Lifestyle Kamu!

Al Sobry - Rabu, 11 Mei 2022 | 18:40
Perut cowok yang sehat
MTC

Perut cowok yang sehat

HAI-Online.com – Saluran pencernaan berperan penting pada sistem kekebalan tubuh. Jika terjaga dengan baik, sistem ini bikin perut kamu jadi sehat, bonusnya bisa rata kalo didukung aktivitas olahraga yang tepat.

Yap, pola makan dan gaya hidup memiliki dampak besar pada kesehatan sistem pencernaan ini.

Seperti kita tahu, sistem pencernaan punya peran besar dalam tubuh, mulai dari memprose dan hingga menyerap makanan menjadi nutrisi dan energi bagi tubuh, serta bertanggung jawab untuk memisahkan dan membuang sisa makanan yang tidak bisa dicerna oleh tubuh.

Selain itu, saluran pencernaan juga dalah datu pemain kunci dalam sistem kekebalan tubuh, karena dapat membantu melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus.

Baca Juga: Sering Skip Sarapan Malah Bikin Gemuk, Ahli Nutrisi Jelaskan Maksudnya

Banyak orang kurang memperhatikan kesehatan sistem pencernaan mereka, seperti terlalu sering mengkonsumsi makanan olahan, makan dengan porsi terlalu banyak atau makan terlalu cepat, dan biasanya kita cenderung tidak terlalu memperhatikan sampai terjadi sesuatu yang salah.

Kabar baiknya dengan menjaga pola makan yang benar, saluran pencernaan dirancang dengan baik untuk merawat sistem tubuh secara alami.

Menurut Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman, menjaga pola makan dengan nutrisi dan seimbang membantu menyehatkan semua sel-sel pada tubuh, termasuk saluran pencernaan.

Dengan cukup menyediakan makanan yang kaya akan serat, memastikan cukup cairan dan olahraga teratur, keseimbangan itu akan tercapai.

“Selain itu, sistem pencernan perlu mendapatkan sumber probiotik. Ini adalah bakteri baik yang dapat ditemukan dalam makanan tertentu, yang membantu menjaga keseimbangan hidup mikro organisme secara tepat di saluran pencernaan Kamu,” kata Susan.

Lantas apa saja yang perlu kita jaga agar sistem pencernaan lancar?

Serat

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest