Follow Us

Nggak Tau Sama Sekali Soal KKN di Desa Penari? Mungkin Lo Punya IQ Tinggi

Alvin Bahar - Kamis, 12 Mei 2022 | 07:10
Cerita horor viral di Twitter,
Twitter/simplem81378523

Cerita horor viral di Twitter,

HAI-online.com - KKN di Desa Penari belakangan diperbincangkan lagi oleh netizen di media sosial, terutama karena filmnya lagi tayang.

Meski cerita horor yang berasal dari thread Twitter ini udah lama beredar, tapi masih masih ada orang-orang yang belum dan mungkin nggak minat buat membacanya.

Nah, kalau lo termasuk salah satunya, nggak perlu berkecil hati karena ketidakmauan untuk baca cerita horor bisa jadi pertanda lo punya IQ tinggi.

Pasalnya, seperti dikutip dari Kompas.com, ada sebuah penelitian dalam jurnal Evolution and Human Behavior pada 2015 yang menemukan bahwa sikap non-konformis adalah pertanda IQ tinggi.

Baca Juga: Nggak Mau Menipu Penonton, Lokasi Asli Desa Penari Tetap Disamarkan, Namun Lokasi Syuting KKN di Desa Penari Dijelaskan!

Menurut temuan tersebut, orang-orang dengan IQ tinggi nggak membuat keputusan dengan mengikuti orang lain.

Akan tetapi, bila mereka memutuskan untuk mengikuti mayoritas, itu dilakukan dengan lebih strategis.

"Dengan kata lain, orang-orang pintar biasanya membuat jalannya sendiri karena mereka pikir mereka punya jawaban yang benar. Tapi ketika mereka tak yakin, mereka lebih mau daripada orang-orang dengan IQ biasa untuk mengikuti mayoritas," ungkap penelitian, seperti dilansir dari siaran persnya, 28 Juli 2015.

Para peneliti dari University of British Columbia (UBC) mendapatkan hasil tersebut setelah melakukan eksperimen mengenai informasi sosial atau informasi yang kita dapat dari orang lain terhadap 101 orang.

Dalam eksperimen ini, para partisipan diminta untuk membandingkan panjang berbagai garis. Namun, sebelum menjawab, mereka diberi tahu jawaban partisipan lain.

Baca Juga: Tragedi di Balik Konser Deep Purple Jakarta: Kru Band Meninggal Karena Jatuh dari Lift

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest