Follow Us

Parodikan Lagu Rocket Rockers, Tretan Muslim Malah Disemprot soal Agama oleh Mantan Vokalis

Reinaldy Royani - Selasa, 26 April 2022 | 15:45
Stand Up Comedian, Tretan Muslim
YouTube

Stand Up Comedian, Tretan Muslim

HAI-ONLINE.COM - Gara-gara kasus Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dianggap mengejek Andika Kangen Band dan Rizal Armada ramai di permukaan, stand up comedian Tretan Muslim mengunggah sebuah video di YouTube dan merasa bingung dimana letak kesalahan mereka berdua juga membandingkan dengan haters Kangen Band di era sebelum 2010an yang menurutnya lebih kejam.

Nggak sampai disitu, komika asal Madura ini juga mengunggah video lamanya menyanyikan track Ingin Hilang Ingatan dari Rocket Rockers di Instagram dengan caption “Ijin bang @askarockers @ozomrockers @bismarockers @rocket_rockers @alakaucay jangan di somasi ya .. #negativecommentwillbeforgiven

Video tersebut lantas mendapatkan komentar tertawa dari personel Rocket Rockers dan akun resmi band.

Namun berbeda dengan mantan vokalisnya sekaligus penyanyi asli lagu ini, Al aka Ucay.

Ia merasa nggak masalah dengan Tretan memparodikan dan mengejek gaya bernyanyi dan stylenya, namun yang menjadi masalah bagi eks vokalis Rocket Rockers ini adalah cara dan sudut pandang Tretan Muslim mempromosikan pluralisme.

“it’ okay to mocking ma’ voice and ma’ crappy style. I have no problem with that, go ahead. Get viral and grab your money. But please stop promoting pluralism dengan sudut pandang yang keliru,” komen Ucay.

Baca Juga: Lagi Garap Album Anyar, Rocket Rockers: Bersiaplah untuk Senang-Senang dan Berfantasi di Rocket Rockers yang Serba Baru!

Pria bernama asli Noor Al Kautsar ini menggarisbawahi bagaimana Tretan Muslim menggunakan istilah-istilah sarkastik yang terkesan merendahkan agama seperti ‘sobat gurun’ dan ‘bukan golongan kami’.

“Berhentilah membuat framing2 yang memecah belah umat dengan sajian seakan2 mereka yang membela Islam adalah kaum intoleran. Gue 10 tahun lebih muamalah dengan nasrani tanpa harus campur2 bab aqidah dan ibadah, biasa2 saja dan bahkan mereka pun nggak sependapat dengan gerakan sampean,”

Ucay meminta Tretan Muslim untuk kembali ke jalan yang benar dengan syariat yang lurus mumpung masih ada kesempatan bernafas.

“Gue bukan orang bersih, kalo dosa ada baunya pun gue pasti yang paling bau. Tapi gue nggak akan diam ketika Islam dan muslim menjadi bahan untuk terus digoreng dengan framing yang menguntungkan duniawimu, kembalilah ke jalan Allah, mumpung masih ada kesempatan bernafas. #negativecommentwillbegitugituajah #makeachange.” Tutup Ucay

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular