Follow Us

3 Rekomendasi Lagu dari Album 'Laurel Hell' Mitski yang Cocok Buat Nemenin Kesenduan Lo!

Nada Aprillia - Selasa, 26 April 2022 | 11:05
Mitski
Ebru Yildiz

Mitski

HAI-ONLINE.COM – Beberapa bulan lalu Mitski merilis album terbarunya ‘Laurel Hell’ setelah dia mengumumkan hiatus pada tahun 2019.

Secara keseluruhan, lagu demi lagu dalam album ini merajut cerita tentang perjuangan Mitski dengan dirinya, kecemasan serta tekanan karier yang dia punya dan dibungkus dengan musik dansa era 80-an.

Kalo lo udah denger keseluruhan dari ‘Laurel Hell’, pasti lo punya lagu andalan sendiri dari album comeback-nya ini. Nah! HAI juga mau bahas nih 3 lagu dari ‘Laurel Hell’ yang ngena dalam album penyanyi kelahiran Jepang ini, dan cocok buat lo dengerin saat ingin berdansa namun sendu.

Valentine, Texas

Menurut HAI, ‘Valentine, Texas’ menjadi pembuka yang pas! Rasanya kayak lo disapa oleh rasa gelap dan halus banget. Bersama lirik “Let’s step carefully into the dark/Once we’re in, I’ll remember my way around”, hawanya cukup kental untuk bikin lo terhanyut masuk ke dalam alunan musiknya dengan “kegelapan” yang dibawa.

Dilansir melalui Pitchfork, Mitski menjelaskan kalo bait awal pada lagu ini karena saat itu penyanyi sekaligus penulis lagu ini sedang berada di kamar motel. Mitski punya kebiasaan menutup tirai, hal itu bikin suasana hati jadi sangat gelap untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Harus Dengerin Album Terbaru Mitski 'Laurel Hell'

Untuk bait kedua pada lagu ini, tercipta saat Mitski sedang dalam perjalanan untuk sebuah show di Marfa, Texas. “Karena perjalanan ke Marfa, gue lihat ada sebuah kota bernama Valentine, dan itu cuma kayak gurun yang sepi. Dan gue melihatnya itu indah. Dari situlah bait kedua ini berasal.”

Working for the Knife

Pas banget lagu ini jadi transisi setelah alunan pembukaan album ‘Valentine, Texas’. ‘Working for the Knife’ juga merupakan single pertama yang mengudara dari ‘Laura Hell’.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest