Follow Us

Siswi SMK NU Banat Tampilkan Tradisi Khas Kudus di Muslim Fashion Festival+ 2022!

Alvin Bahar - Minggu, 24 April 2022 | 10:00
Zelmira di Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022
Zelmira

Zelmira di Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022

HAI-ONLINE.COM - Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022 nggak cuma milik desainer kondang aja, karena anak SMK juga terbukti unjuk gigi di ajang ini.

Adalah Zelmira brand fashion dari SMK NU Banat, Kudus, Jawa Tengah yang mengundang decak kagum ketika menampilkan koleksi terbaru di hari kedua MUFFEST+ 2022, Jumat (22/4).

Karya bertema ‘Luwur’ yang diusung para siswi SMK salah satu sekolah binaan Djarum Foundation tersebut dibanjiri tepuk tangan dari para fashionista yang hadir di Grand Ballroom The Ritz-Cartlon, Pasific Place, Jakarta Selatan.

FYI, Luwur merupakan tradisi turun-temurun di Kudus yang merujuk pada sebuah kegiatan tahunan membuka dan mengganti kain kelambu pembungkus nisan dan cungkup makam Sunan Kudus.

Biasanya, prosesi tersebut dilakukan setiap tanggal 10 Muharram dalam kalender Hijriyah.

Tradisi ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa yang telah dilakukan Sunan Kudus bagi penduduk sekitar.

Salah satu siswi SMK NU Banat yang juga tergabung sebagai tim desainer Zelmira, Dewi Rosita mengaku antusias sekaligus bahagia, karena ia bersama timnya dapat memamerkan koleksi Luwur di fashion show bergengsi level nasional tersebut.

Bagi Dewi, keikutsertaan mereka di MUFFEST+ 2022 dapat memperkaya wawasan akan perkembangan dunia fashion.

“Kami merasa bangga bisa berpartisipasi di MUFFEST+ 2022. Karena banyak sekali brand fashion dan juga lebih dari 100 desainer kenamaan yang meramaikan acara ini sehingga ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kami tentang perkembangan dunia fashion yang kelak bisa menjadi insipirasi dalam menghadirkan koleksi-koleksi selanjutnya. Selain itu kami juga berharap di ajang ini brand Zelmira bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Dewi.

Selain Dewi, terdapat tiga siswi SMK NU Banat lainnya yang ikut ambil bagian dalam eksibisi ini yaitu Munira, Fathin Naziha dan Najla Mufida Azmi.

Keempatnya merupakan siswa kelas XII jurusan Tata Busana. Nggak hanya menampilkan karya terbaru di runway, mereka juga membuka booth agar para penikmat fashion dapat melihat lebih dekat dan memiliki karya-karya terbaru Zelmira.

Menariknya, dalam waktu tiga hari gelaran MUFFEST+ 2022, ratusan pakaian yang mereka pajang di booth tersebut habis terjual.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest