Follow Us

Yuk Time Travel ke Bulan Ramadan Zaman Dulu lewat Lorong Waktu!

Reinaldy Royani - Kamis, 07 April 2022 | 16:00
Poster sinetron Ramadan, Lorong Waktu
Vidio.com

Poster sinetron Ramadan, Lorong Waktu

HAI-ONLINE.COM - Buat yang lahir di tahun 90an sebelum disuguhi film-film science fiction seperti Interstellar, Dark, Back to the Future, sampai The Adam Project yang menyuguhkan aksi perjalanan menjelajahi waktu pasti sudah menikmati tema ini lewat sinetron Ramadan “Lorong Waktu”.

Ada yang masih ingat sinetron Ramadan ini? Kalau ada yang lupa, yuk kita jelajahi waktu dengan Lorong Waktu! Kalian siap?

“Pak Haji siap?”, “Zidan siap?” Ya! Dialog tersebut menjadi ikonik bahkan masih terngiang di kepala para penonton sampai saat ini jika terlintas “Lorong Waktu”.

Lorong Waktu adalah sinetron religi Islami bertema fiksi ilmiah yang dibuat oleh Deddy Mizwar dengan penulis naskah skenario Wahyu H.S. Pemeran utama dalam sinetron ini antara lain Deddy Mizwar, Jourast Jordy, Hefri Olifian, Christy Jusung dan masih banyak lagi.

Sinetron ini diproduksi oleh Demi Gisela Citra Sinema dan ditayangkan oleh SCTV pertama kali 23 tahun lalu pada tahun 1999 bertepatan dengan bulan Ramadan 1420 H.

Sinetron ini dilanjutkan sampai lima musim dengan total 207 episode hingga penayangan terakhir di tahun 2006.

Banyak yang belum tahu, pada tahun 2019, sinetron legendaris ini dibuat ulang namun dalam format animasi dengan judul yang sama dan ditayangkan selama bulan Ramadan oleh stasiun televisi SCTV.

Baca Juga: Pengarang Novel Lupus, Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Sinetron ini mengisahkan petualangan Haji Husin (Deddy Mizwar), Ustaz Addin (Adjie Pangestu) dan santri cilik bernama Zidan (Jourast Jourdy). Ustaz Addin adalah seorang pemuda yatim-piatu yang diangkat anak oleh Haji Husin dan memiliki skill dalam bidang teknologi informasi.

Ia menemukan mesin waktu yang kemudian membawa Haji Husin dan Zidan bertualang lintas masa baik ke masa lalu ataupun masa depan.

Berlanjut di musim selanjutnya, masuklah karakter baru seorang mantan pencuri bernama Havid (Opie Kumis) dan mantan paranormal bernama Sabrina (Christy Jusung).

Havid memiliki niat yang kuat untuk bertaubat sementara Sabrina pernah bertemu Haji Husin di alam lorong waktu lalu bertemu di dunia nyata. Seiring waktu Ustaz Addin memiliki ketertarikan pada Sabrina dan begitu juga sebaliknya hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah di akhir musim.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest