Follow Us

Billie Eilish Luncurkan Sneaker Air Force 1 Daur Ulang Hasil Kolaborasi dengan Nike

Al Sobry - Jumat, 15 April 2022 | 13:41
Billie Eilish Luncurkan Sneaker Air Force 1  Daur Ulang Hasil Kolaborasi dengan Nike
Billie Eilish

Billie Eilish Luncurkan Sneaker Air Force 1 Daur Ulang Hasil Kolaborasi dengan Nike

HAI-Online.com - Billie Eilish kembali berkolaborasi dengan Nike untuk menghadirkan sneakers kasual terbaru yang berkonsep ramah lingkungan.

Nah, sepatu dan pakaian berwarna serasi itu bakal diluncurkan pada 24 April 2022 di situs web Eilish, menyusul di aplikasi SNKRS Nike satu hari setelahnya.

"Tantangan dan peluang di koleksi ini itu untuk menghormati yang asli, tetapi juga menjadikannya milik saya sendiri," kata Eilish dalam siaran tertulis Senin (11/4/2022) lalu.

Dia mengatakan, untuk menghormati lingkungan, maka produk sneakernya itu diklaim terbuat dari bahan daur ulang.

"Penting juga bagi saya untuk mencampur bahan yang disukai lingkungan di mana kami bisa dan menyajikannya dengan cara yang terasa segar," katanya.

Baca Juga: Indies dan Melayu Bersatu, Charly Cover Lagu Rumahsakit bareng Vindes!

Dari situ tercipta desain Air Force 1 yang dibuat ulang Nike dari bahan nubuck sintetis yang dibuat dari konten daur ulang pasca digunakan konsumen.

Secara tampilan dan tekstur, sepatu ini memang menjiplak gaya Air Force 1 namun warna yang disajikan falam kolaborasi Billie Eilish x Nike imo lebih menyesuaikan tone color yang membumi, yaitu warna krem kecoklatan dengan tetap memperhatikan unsur lingkungan.

Pada bagian atas, bahan nubuck sintetis mendominasi penggunaan material daur ulang yaitu sekitar 80 persen kandungannya, untuk detailnya juga terbuat dari poliester 100 persen daur ulang, dan bagian bawah sepatu dibuat dengan Nike Grind.

Yang paling signature dari tampilan sepatu Nike x Eilish ini adalah pada bagian strap kakinya di mana bagian tengah itu dibuat strap yang cukup tebal. Fitur ini mirip dengan dua sepatu klasik Nike, Alpha Force Low dan Air Trainer 3.

Nggak cuma sneaker, koleksi kolaborasi kali ini juga termasuk untuk hoodie, celana olahraga, dan T-shirt yang dihiasi dengan grafis 'Billie Eilish' terbuat dari silikon yang halus.

Baca Juga: Alasan Billie Eilish Pakai T-Shirt Taylor Hawkins di Grammy Awards 2022

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest