Follow Us

Nggak Kalah Ngebut sama US, Jerman Juga Punya 'The Big Teutonic 4'!

Reinaldy Royani - Selasa, 03 Mei 2022 | 19:35
The Big Teutonic 4, Kreator, Sodom, Destruction, dan Tankard
Summer Breeze Festival

The Big Teutonic 4, Kreator, Sodom, Destruction, dan Tankard

HAI-ONLINE.COM - Apa yang terlintas di benak lo ketika dengar istilah genre ‘thrash metal’? Pasti band-band seperti Metallica, Slayer, Megadeth, dan Anthrax. Atau band Bay Area Thrash selain ‘The Big 4’ tadi seperti Exodus, Overkill, Testament, dan Death Angel?

Nah tapi jangan salah sob! geliat musik bertempo cepat ala punk yang menyatu dengan sound metal yang agresif nggak cuma ada di Amerika, Eropa juga punya skena musik thrash metal yang nggak kalah gawat!

Terlebih khususnya di Jerman dengan ‘Teutonic Thrash Metal’ yang menjadi pengaruh besar lahirnya Death Metal dan Black Metal.

Baca Juga: Bakar Bufthaim Meninggal Dunia, Formasi Rotor di Album Legendaris 'Behind the 8th Ball' Telah Tiada

Untuk itu, simak nih 4 band yang masuk ke dalam ‘The Big Teutonic 4’ berikut ini.

1. Kreator

Kreator adalah grup band thrash metal asal Essen, Jerman yang memulai karir di tahun 1982. Bernama Tormentor di awal berdirinya, band ini memainkan musik yang terpengaruh dari Slayer dan Venom.

Secara musik, mereka sedikit berbeda dengan Bay Area Thrash Metal dari segi brutalitas dan speed.

Secara speed, Kreator bisa diadu dan bahkan untuk beberapa lagu bisa dibilang lebih cepat dari band-band lain, dan untuk gitar, berbeda dari Sodom dan Destruction yang hanya punya 1 gitaris, Kreator punya dua gitaris yang membuat musiknya lebih melodius namun tetap agresif.

Style ini juga yang sangat berpengaruh dalam menciptakan genre Melodic Death Metal 90an yang bermarkas di Gothenburg, Swedia dengan band-band seperti In Flames, At the Gates, dan Dark Tranquillity.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest