Follow Us

Rayakan Empat Dekade Karier, Kreator Makin Penuhi Kebencian di Album Terbaru 'Hate Über Alles'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 08 Februari 2022 | 20:08
Kreator
Press Photo

Kreator

HAI-Online.com - Kreator merilis single baru untuk menjadi title track dari album terbaru mereka dengan judul sama, 'Hate Über Alles'.

Album ke-15 dari grup thrash metal kawakan asal Jerman ini direncanakan akan dirilis pada 3 Juni 2022 nanti via Nuclear Blast.

Seperti biasa, Kreator kembali dengan elemen kebencian yang maksimal di materi barunya kali ini.

Sebelumnya, mereka dikenal dengan album monumental 'Flag of Hate' yang beringas. Kini Kreator jauh lebih beringas meski sudah berusia nggak lagi muda.

Album 'Hate Über Alles' memiliki arti literal "hate everything" dalam bahasa Inggris, atau "membenci semua hal".

Baca Juga: Ini Bukti Billie Eilish Sangat Peduli Sama Penggemarnya Pas Konser

Judul galak tersebut tentu dibarengi dengan berondongan riff gitar menyayat dan serbuan blast beat yang tajam khas Kreator.

Sejak terbentuk pada 1982 alias 40 tahun lalu, nampaknya Kreator berhasil menampilkan arti pepatah "tua-tua keladi" yang sesungguhnya.

Semakin tua, mereka semakin menjadi!Gimana nggak, makin ke sini, Kreator makin ganas, galak, beringas, dengan tatanan suara yang makin padat dan rapat - sesuatu yang bagus untuk band thrash metal.

Baca Juga: Kolab Bareng Dave Grohl, Liam Gallagher Lepas Single Baru 'Everything's Electric'

"Album 'Hate Über Alles' merefleksikan kehidupan yang kini sedang kita jalani," ujar frontman Mille Petrozza tentang pesan materi barunya di keterangan pers.

"Semua kini menjadi lebih berisik dan agresif. Cara kita berkomunikasi telah berubah total, berkat media sosial. Itu menyebabkan ketidakseimbangan. Dunia ini lagi menuju kehancuran," tambahnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest