Follow Us

Mahasiswa Batal Demo Ke Istana Negara, BEM SI Pindahkan Unjuk Rasa ke Gedung DPR

Al Sobry - Senin, 11 April 2022 | 09:36
Mahasiswa Batal Demo Ke Istana Negara, BEM SI Pindahkan Unjuk Rasa ke Gedung DPR
Sumber MI

Mahasiswa Batal Demo Ke Istana Negara, BEM SI Pindahkan Unjuk Rasa ke Gedung DPR

HAI-Online.com - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) batal menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022) hari ini.

BEM SI sudah menyebarkan pengumuman baru tersebut lewat media sosial salah satunya di Instagram mereka soal penggerudukan aksi di gedung wakil rakyat tersebut.

"Geruduk Rumah Rakyat Aliansi BEM SI kembali akan menggelar aksi massa yang akan dilaksanakan pada Senin (11/4/2022) pukul 10.00 WIB sampai memang lokasi DPR RI," tulis laman instagram BEM SI, seperti dkutip HAI dari Tribunnews, pagi ini.

Dalam agenda demo hari ini, tuntutan yang akan disuarakan mahasiswa tidak lagi enam melainkan mengalami perubahan menjadi 4 usai presiden Jokowi melontarkan cuitannya semalam.

Tuntutan yang tersisa adalah:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest