Follow Us

Vokalis Wolf Alice, Ellie Rowsell: Lagu Kami Nggak Terdengar Punk!

Reinaldy Royani - Minggu, 10 April 2022 | 21:00
Vokalis sekaligus Gitaris Wolf Alice, Ellie Rowsell
HAI

Vokalis sekaligus Gitaris Wolf Alice, Ellie Rowsell

Apakah Wolf Alice itu band punk? Banyak sekali pernyataan seperti itu keluar dari para fans band indie rock asal Inggris ini dan pendengar musik.

Melansir Music Feeds, jawaban resmi dari sang vokalis, Ellie Rowsell ternyata nggak! Ia menjelaskan kalau bandnya lebih fokus kepada membuat lagu, bermain di atas panggung, dan menghibur penonton, itu adalah misi dari Wolf Alice!

Wolf Alice sendiri adalah band indie/alternative rock asal London, Inggris yang didirikan di tahun 2010 sebagai duo akustik vokals Ellie Rowsell dan gitaris Joff Oddie, namun sejak 2012, band ini menambah personel bassist Theo Ellis dan drummer Joel Amey dan berubah format menjadi full band.

Band indie rock asal Inggris, Wolf Alice
FB: Wolf Alice Music

Band indie rock asal Inggris, Wolf Alice

“Mmm, gue nggak tahu dan nggak merasa punk juga. Sebenarnya gue pengen jadi punk tapi gue nggak tahu apa sebenarnya yang jadi parameter punk. Wolf Alice juga nggak terdengar punk juga, dan gue nggak kelihatan punk juga,” ujar Ellie pada MusicFeeds.

Ellie juga mengatakan bahwa mungkin yang membuat bandnya bisa sebesar sekarang adalah karena mereka banyak banget manggung. Vokalis berambut blonde ini merasa berdiri di depan penonton adalah cara yang sangat hebat untuk membangun hubungan dengan penonton.

Baca Juga: Wolf Alice Rilis Klip Sinematik untuk Single 'Delicious Things'

“Kita udah melakukan hal itu sejak lama banget di banyak tempat berbeda. Itu adalah kunci kita untuk mempertahankan eksistensi band. Gue nggak pernah terlalu bangga dengan satu atau beberapa show, kita cuma melakukan apa yang harus dilakukan, jadi semua sama aja. Dan gue pikir itulah yang membuat diri kita.” Tambah vokalis kelahiran 1992 ini.

MusicFeeds juga menanyai tentang versi vynil yang menjadi buruan para kolektor dan apakah Ellie memilikinya sebagai koleksi.

“Nggak, gue nggak punya. Gue nggak terlalu tertarik sama vynil. Tapi gue suka banget dengan orang-orang yang melakukan usaha lebih untuk artwork dan packaging, Gue salut sama mereka, itu keren banget! Tapi gue nggak mengoleksi vynil dan nggak punya tempat buat itu.” Ujar Ellie.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular