Follow Us

Gitaris Kim Thayil Konfirmasi Adanya Kemungkinan Reuni Soundgarden!

Reinaldy Royani - Minggu, 10 April 2022 | 20:20
Mantan gitaris band grunge Soundgarden, Kim Thayil
HAI

Mantan gitaris band grunge Soundgarden, Kim Thayil

HAI-ONLINE.COM - Mantan gitaris Soundgarden, Kim Thayil baru-baru ini mengambil bagian dalam “Sounds of Seattle” sebuah spinoff dari “The Rock ‘n’ Roll Fantasy Camp” sebagai tutor pengajar sekelompok pemuda berbakat selama periode tiga hari.

Di sela acara ini, Thayil melakukan wawancara dengan Lifeminute dimana ia mendapatkan pertanyaan seputar apakah rencananya di masa depan akan mengikutsertakan Ben Shepherd dan Matt Cameron dan apakah ada kemungkinan untuk mereka bertiga bisa bereuni di bawah bendera raksasa grunge Soundgarden.

“Gue rasa mungkin aja kalau gue, Ben, dan Matt akan manggung bareng lagi. Gue tahu lagu-lagu yang kita cintai dan yang kita buat bertahu-tahun bersama Soundgarden. Kalau kita akan membawakan atau mendengarkan lagu-lagu itu lagi, sebaiknya paling nggak kita bertiga, lo tahu itu adalah hal terdekat yang paling bisa mendekati line-up klasik Soundgarden saat ini,” ujar gitaris brewokan ini.

Baca Juga: Dengerin Lagu ‘Spoonman‘ Soundgarden Versi Baru yang Di-cover Dedengkot Grunge Melvins

Mantan gitaris proyek metal Dave Grohl, Probot ini juga mengungkapkan kalau mereka ingin mengeksplor lagi rencana itu dan mengaku senang dan ingin berkarya bersama lagi.

Kematian vokalis bersuara emas Soundgarden, Chris Cornell membuat masa depan band menjadi nggak jelas.

Walaupun Kim Thayil, Ben Shepherd, dan Matt Cameron nggak langsung mengumumkan pembubaran mereka. Thayil mengeluarkan statement via Seattle Times pada 2018 yang berbunyi:

Baca Juga: Mengenal Mad Season, Supergroup Grunge Seattle yang Cuma Punya Satu Album

“Gue nggak tahu pasti hal apa yang mungkin terjadi atau apa yang akan kita lakukan ke depannya. Sepertinya nggak ada. Kita berempat adalah Soundgarden, dulu memang kita berempat dan sekarang kita bertiga saja. Jadi untuk Soundgarden, kayaknya nggak ada lagi yang perlu dikejar buat sekarang.” Tutur Kim.

Sejak 2017, sisa personel Soundgarden hanya memainkan dua show bersama sebagai member Soundgarden yaitu acara tribute dan amal pada Januari 2019 yang diadakan mantan istri Chris Cornell, Vicky Cornell dan sebuah tribute untuk rekan-rekan seperjuangan mereka, Alice in Chains dan mendiang Layne Staley dalam acara MoPop Founders Award tahun 2020 bersama Tad Doyle, Mike McCready, dan Meagan Grandallat. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular