Follow Us

Galaxy Movie Studio Kembali Digelar, Hadirkan Kompetisi Film Pendek dan Web Series!

Dio Firdaus - Rabu, 06 April 2022 | 21:05
Galaxy Movie Studio
Samsung

Galaxy Movie Studio

Hai-online.com - Sejak 2019, Samsung menggelar acara yang menjadi wadah para sineas muda Indonesia untuk belajar bikin film langsung dari sutradara ternama.

Tahun ini, alias di Galaxy Movie Studio 2022 para sineas muda yang ingin ikut acara ini nggak hanya dapat pelatihan tapi juga bisa ikut berkompetisi untuk memenangkan hadiah puluhan juta!

Untuk lebih detailnya tentang kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022, nantinya akan ada dua kategori yang diperlombakan, yaitu People Choice dan Directors Choice.

Kedua kategori ini juga punya hadiah yang berbeda sob. Pemenang kategori People Choce akan mendapatkan uang Rp 15 juta dan sertifikat, sementara kategori Directors Choice bawa pulang uang RP 40 juta ditambah Galaxy S22 Ultra 5G, dan sertifikat.

Kalau ditanya soal jalan acara ini, Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronic Indonesia mengatakan kalau sudah memasuki tahap seleksi.

"Saat ini sudah dilakukan proses penyaringan dan sudah menyaring 5 komunitas film," ucap Andi.

Sedangkan untuk pengumuman pemenang film pendek Galaxy Movie Studio 2022 akan diumumkan pada tanggal 20 April 2022 mendatang.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Samsung Galaxy S22 Series, Salah Satunya Bisa Sampai Android 16!

Web Series Baru Untuk Melengkapi Rangkaian Acara

Selagi kompetisi dan coaching berjalan, Samsung juga merilis sebuah web series sebanyak empat episode berjudul "My New Rules of Journey" yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

My New Rules of Journey sendiri tergolong sebagai web series bergenre travel documentary yang mana penonton akan diajak untuk menjelajahi pulau Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik.

Buat lo yang penasaran, bisa langsung cek ke channel resmi Samsung Indonesia mulai hari ini sob!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest