Follow Us

5 Fakta Kemenangan Kreator Film Indonesia Dalam Kompetisi 'World of Film' Asia Pasifik

HAI Internship - Selasa, 05 April 2022 | 09:05
Sony Electronics Asia Pacific Umumkan Pemenang Kompetisi Pembuatan Film “World of Film” Tingkat Regional Asia Pasifik
Sony

Sony Electronics Asia Pacific Umumkan Pemenang Kompetisi Pembuatan Film “World of Film” Tingkat Regional Asia Pasifik

HAI-ONLINE.com - Dalam upaya mendukung dunia perfilman dan mendorong filmmaker dari berbagai jenjang pendidikan, Sony Electronics Asia Pacific menggelar kompetisi pembuatan film dalam kampanye “World of Film” yang dapat diikuti oleh seluruh negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Setelah kompetisi ini berlangsung selama 5 bulan dari 2 Agustus 2021 lalu, Akhirnya dengan bangga Sony Electronics Asia Pacific mengumumkan pemenangnya pada Jumat (1/4/2022), yaitu Joni Astin Ariadi dari Indonesia untuk kategori umum dan Wong Yin Lam & Wong King Chau dari Hong Kong untuk kategori pelajar.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia turut meramaikan acara dengan memberikan kata sambutan, “Sony berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk digital imaging terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan dan menunjang kreativitas para konsumen dalam menghasilkan karya. Melalui acara ini, diharapkan filmmaker dapat menunjukkan bakat dan keahliannya menggunakan kamera Sony.”

Dalam memenangkan kompetisi ini, Joni Astin Ariadi sebagai sutradara membuat sebuah karya berjudul “Marry Me” yang tentunya memiliki cerita dan tantangan dibalik pembuatan karyanya itu.

Nah, HAI telah merangkum 5 fakta kemenangan kreator asal Indonesia tersebut. Yuk kita simak!

Baca Juga: Box Office: 'Morbius' Dorong Saham ke Posisi No. 1 dengan Raup $38 Juta Lebih

  • Memenangkan 2 penghargaan sekaligus!

Wah! Ternyata selain menjadi pemenang tingkat regional Asia Pasifik, nyatanya karya “Marry Me” juga memenangkan dalam tingkat lokal (Indonesia) dalam kategori umum lho!

Melalui kemenangannya itu, Joni Astin mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar USD 15K (Rp215 juta). Keren sekali bukan? Indonesia pasti bangga, hehehe.

  • Memiliki cerita yang unik dan relate dengan kehidupan

Karya “Marry Me” ini bercerita tentang kisah cinta yang sangat kuat dengan perjalanan yang tidak mudah.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest