Follow Us

Breaking News

Pertemukan Seni dan Teknologi, Indo NFT Festiverse Bakal Jadi Festival NFT Terbesar di Indonesia, Siap Digelar di ISI Yogya 9-17 April

Al Sobry - Senin, 04 April 2022 | 18:40
Pertemukan Seni dan Teknologi, Indo NFT Festiverse Bakal Jadi Festival NFT Terbesar di Indonesia, Siap Digelar di ISI Yogya 9-17 April

Pertemukan Seni dan Teknologi, Indo NFT Festiverse Bakal Jadi Festival NFT Terbesar di Indonesia, Siap Digelar di ISI Yogya 9-17 April

HAI-Online.com – Potensi seni rupa fisik dan digital tengah naik daun. Ada banyak kreasi seni anak bangsa yang semakin marak diperjualbelikan dengan bantuan teknologi.

Menyikapi pertemuan antara seni dan teknologi ini, Indo NFT Festiverse, festival Non Fungible Token (NFT) terbesar di Indonesia bakal segera digelar di Yogya selama lebih dari sepekan.

Berlokasi di Galeri R.J Katamsi, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Indo NFT Festiverse bakal digelar mulai 9-17 April nanti dengan mendatangkan 200+ kreator, pameran instalasi seni, dan talkshow.

Bertajuk Indo NFT Festiverse, pameran yang akan diadakan oleh Art Pop Up, berkolaborasi dengan Galeri R.J. Katamsi dari Institut Seni Indonesia serta Sewon NFT Club ini akan dilaksanakan secara hybrid, baik secara daring maupun luring selama 9 hari.

Baca Juga: Once Luncurkan Lagu Human Race dalam Bentuk NFT, Begini Cara Dengerinnya di WiseArt

Founder Art Pop Up, Intan Wibisono mengatakan bahwa Yogyakarta dipilih sebagai lokasi pertama diadakannya Indo NFT Festiverse karena melihat potensi seni rupa digital maupun fisik yang sangat luas ada di wilayah istimewa tersebut.

Intan menjelaskan, fokus dari Indo NFT Festiverse adalah mempertemukan dan mengapresiasi teknologi yang bersinggungan dengan dunia seni. Sehingga festival ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk bertemunya para kreator NFT, kolektor NFT, pegiat, komunitas, dan pelaku industri teknologi.

“Selama berlangsungnya acara sekitar 200+ kreator NFT akan berpameran melalui 80 layar tampil dan instalasi seni. Setiap harinya, talkshow akan diadakan bersama pembicara ahli dan ada karya yang akan dilelang. Jadi ini event yang baik sekali untuk berkolaborasi lebih lanjut di antara stakeholder NFT,” jelas Intan Wibisono.

Ia berhatap dari gelaran ini, bakal banyak terjadi tukar pengetahuan dan pengalaman serta berbagai ide dan project yang bisa ditelurkan bersama.

Dari jadwal yang sudah dipasang, bakal ada sebanyak 15 pembicara ahli dari dunia seni dan industri NFT akan berpartisipasi dalam talkshow. Di antaranya: Indra Aziz, Matter Mos, Sudjud Dartanto, Rain Rosidi, Rudi Hermawan, Dettytoski, Deathless Ramz, Sewon NFT Club, Monday Art Club, DagoDAO.

Talkshow ini bakal diadakan setiap hari pada jam 19.00 - 20.00 WIB melalui kanal YouTube DailySocial langsung dari Galeri Katamsi.

Menurut keterangan Intan, lebih dari 300 kreator NFT telah mengirimkan karya mereka untuk bisa ikut berpartisipasi dalam Indo NFT Festiverse. Akan tetapi, setelah melalui proses verifikasi terhadap beberapa kriteria yang ditetapkan, terpilihlah karya dari lebih dari 200 kreator yang dapat berpameran bersama di Galeri Katamsi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular