Follow Us

5 Rekomendasi Band Indonesia untuk Lo Penggemar Red Hot Chili Peppers

Bagas Rahadian - Minggu, 06 Februari 2022 | 20:05
GIGI
HAI

GIGI

HAI-Online.com - Walau kini tercatat sebagai band rock veteran, Red Hot Chili Peppers masih sukses disukai para pendengar musik di zaman sekarang.

Band asal California (Amerika Serikat) ini baru aja merilis single baru 'Black Summer' dan mengumumkan album anyaranya 'Unlimited Love'.

Album dan single ini pun jadi penanda kembalinya gitaris John Frusciante ke dalam band.

Baca Juga: Paling Males Nyanyiin Lagu Separuh Nafas, Once: Dari Awal Udah Nggak Selera

RHCP sendiri adalah band yang berpengaruh di Indonesia. Musik mereka yang memadukan unsur funk, punk, hingga psikedelik ini, pada masanya banyak mempengaruhi style musik sejumlah band Indonesia.

Jadi buat lo yang suka sama lagu-lagu RHCP, agaknya perlu untuk lo juga menengok rekam jejak diskografi dari 5 band Indonesia di bawah ini.

1. PAS

Di awal kemunculan PAS di skena musik underground Kota Bandung pada tahun 1990, mereka mengusung style musik yang unik dengan padu-padan hardcore dan funk rock.

Komunitas underground bahkan nggak ragu untuk mengidentikkan musik PAS dengan Red Hot Chili Peppers.

Sampai hari ini, PAS Band telah merilis Four Through The Sap (1993), In (No) Sensation (1995), indieVduality (1997), Psycho I.D (1998), Ketika (2001), PAS 2.0 (2003), Stairway to Seventh (2004), The BeAst of PAS (2006), dan Romantic...Lies...and Bleeding (2008).

2. Funky Kopral

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest