Follow Us

Red Hot Chili Peppers Pastikan Album Baru Sajilan Warna Berbeda

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:05
Red Hot Chili Peppers
RHCP

Red Hot Chili Peppers

HAI-Online.com - Beberapa hari lalu, Red Hot Chili Peppers (RHCP) mendapatkan kabar gembira dengan comebacknya gitaris ikonik John Frusciante untuk hadirkan sentuhannya di album baru yang akan segera rilis.

Bersama dengan Frusciante dalam rentang waktu 17 tahun (1989-2006), warna musik psychedelic yang dibawanya emang menjadi berkah tersendiri bagi pakem funk dari RHCP lewat enam album penuh yang dihasilkan yakni: Mother’s Milk’, ‘Blood Sugar Sex Magik’, ‘One Hot Minute’, ‘Californication’, ‘By the Way’ dan ‘Stadium Arcadiaum’.

Baca Juga: John Frusciante Resmi Balik ke Band, Red Hot Chili Peppers Umumkan World Tour dan Album Baru

Frusciante kemudian kembali pada 2019 lalu untuk menggantikan Josh Klinghoffer, demi menuntaskan apa yang belum selesai antara dirinya dan RHCP.

Namun meski sudah saling paham satu sama lain, drummer Chad Smith mengatakan kalo musik RHCP di album baru mendatang akan sepenuhnya berbeda.

Dalam wawancara terbarunya bareng Rolling Stone yang dilansir via NME, drummer ini menyatakan kalo album baru ini juga akan segera rampung.

Baca Juga: Inilah Kecepatan Internet Indonesia Jika Dibandingkan dengan Negara Asia Tenggara Lain

"Perlu diingat kalo John [Frusciante] udah lebih dari 10 tahun nggak main bareng kami, itu waktu yang sangat lama. Jadi tentu saja kita bakal punya sound yang sangat beda," jelas Chad Smith.

"Tapi album ini bakal terdengar seperti Red Hot Chili Peppers versi kami berempat (bersama Frusciante), karena kami juga punya chemistry yang sangat spesial," lanjutnya.

Chad Smith kemudian juga menegaskan meski hadirnya Frusciante bukan hal yang baru lagi bagi RHCP, album terbarunya ini bakal memiliki warna musik yang bener-bener segar dan baru. "Tunggu aja pokoknya," pungkasnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest