Follow Us

Cerita di Balik Lagu JKT Pagi Ini, Dibikin Bimbim Pas Lagi Mau Berhenti dari Narkoba

Ferry Budi Saputra - Rabu, 23 Februari 2022 | 12:47
Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)
YouTube/ Slank Music

Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)

HAI-Online.com - Lagu JKT Pagi Ini merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album Virus (2001). Ternyata di balik proses pembuatannya, ada kisah tersendiri dari personel Slank.

Bimbim menuturkan pada saat bikin lagu tersebut lagi dalam proses sembuh dari narkoba. Dia sangat ingat jelas proses pembuatannya dikarenakan bertepatan dengan peristiwa pengeboman.

Baca Juga: Cerita di Balik Pembuatan Lagu 'Kampus Depok' Slank, Ternyata Ada Hubungannya sama UI

"Lagi sober itu gue bikin. Itu baru berhenti dari heroin. Gue inget banget nulisnya lagi dipindahin sama Bunda ke apartemen Kuningan di lantai 25 sana. Dan berapa hari sebelumnya ada bom di Kedutaan Filipina, itu bom pertama era kita yang kita dengar ada bom teroris," ucapnya kepada Kaka di channel Youtube Slank Music.

Drummer Slank itu mengatakan saat itu juga bertepatan dengan kekisruhan politik pas era Presiden Gus Dur. Banyak demo yang menuntut dia untuk turun. Saat itulah, dia mengaku sedang menulis Jakarta Pagi Ini (JKT Pagi Ini).

Menyambung penuturan Bimbim, Kaka menyebut Slank sempat mendapat makian dari lagu tersebut. Justru bagi Slank makian tersebut adalah sumber inspirasi mereka.

Baca Juga: Ceritain Personel Gigi Pernah di Potlot, Bimbim: Dewa Budjana Pernah Ngiri sama Slank

"Karena emang seniman harus in pain, baru dia berasa happy karena bisa bikin lagu karena bisa berkarya. Jadi kalo lo ditanya, lo kapan happinessnya? Pas lagi sakit hati, karena bisa jadi banyak lagu," ucap vokalis tersebut.

Kaka menjelaskan lagu-lagu yang ada di album Virus (2001), dibikin pas para personel Slank lagi dalam era baru aja sembuh dari narkoba. Menurutnya, lagu di album Virus dibuat dengan penuh percaya diri dan nggak merasakan sama sekali struggle pada saat itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest