Follow Us

Inilah Alasan Kenapa Lagu Terlalu Manis Milik Slank Ada Dua Versi di Album Kampungan

Ferry Budi Saputra - Kamis, 03 Februari 2022 | 15:15
Slank Album Kampungan
slank.com

Slank Album Kampungan

HAI-Online.com - Mungkin kalian pernah bertanya-tanya kenapa lagu Terlalu Manis milik Slank terdapat dua versi di album Kampungan (1991).

Bimbim mengatakan dua versi lagu Terlalu Manis yaitu Suka Suka dan Jualan sebenarnya ada karena perbedaan selera dengan produser saat itu.

Bimbim menjelaskan awalnya para personel Slank ingin lagu Terlalu Manis versi Suka Suka saja yang dimasukkan dalam album, karena sesuai dengan selera mereka.

Baca Juga: Slank Anti Lipsync Pas Manggung, Kaka: Nggak Enak Nggak Live, Raut Muka Susah Ngebohong

Akan tetapi, pada saat itu produser Budi Soesatio inginnya lagu tersebut dibawakan seperti lagu Maafkan yang lebih melow.

"Mas Budi waktu itu bilang tolong dibikin seperti lagu Maafkan dong. Versi yang nge-band dari awal ada intro. Nah, akhirnya kita aransemen ulang, jadilah itu (Versi Jualan)," ungkap drummer Slank tersebut dalam YouTube Slank Suka2.

Pada akhirnya ditemukan solusi, bahwa kedua lagu beda versi tersebut mau nggak mau harus dimasukkan ke dalam album Kampungan.

Baca Juga: Inilah Makna Lagu Bang Bang Tut Milik Slank yang Sempet Jadi Anthem Demo Tahun 1998

"Kita mikir aduh sayang banget kita lebih suka yang versi ini. Akhirnya dibikinlah yang satu versi jualan, yang satu versi Suka Suka. Dan emang yang versi jualan yang meledak, tapi di akhir orang lebih suka versi Suka Suka," pungkas Bimbim.

Selain versi Jualan dan Suka Suka, lagu Terlalu Manis juga pernah di-remake untuk dibikin dalam versi karaoke hingga dalam versi DJ.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest