Follow Us

Terungkap Ternyata Once Lebih Tertarik Gabung Ahmad Band Ketimbang Dewa 19, Bukan karena Bimo Sulaksono

Ferry Budi Saputra - Rabu, 16 Februari 2022 | 15:05
Ahmad Band, 1998
Daus/HAI

Ahmad Band, 1998

HAI-Online.com - Once Mekel yang pernah menjadi vokalis Dewa 19 secara terang-terangan mengaku lebih tertarik gabung Ahmad Band pas dulu.

Pelantun Dealova itu menyatakan alasan utamanya tertarik gabung Ahmad Band karena musik band tersebut yang dirasa lebih segar dan baru. Selain itu, dia menganggap tantangannya lebih berasa semisal di Ahmad Band.

"Alasannya berisik. Seru-seru dan banyak eksplorasi yang pada saat itu termasuk segar dan baru," ungkap Once di kanal YouTube officialgtvid.

Baca Juga: Once Puji Ahmad Dhani sebagai Musisi Jenius: Dia Banyak Dengerin Lagu Orang Lain

Menanggapi Once, Ahmad Dhani mengatakan bukan musik saja yang menjadi alasan utamanya, tetapi karena ada Bimo. Menurut pentolan Dewa 19 itu, Once pada saat itu begitu ngefans dengan Bimo yang merupakan drummer band.

Namun, Once langsung menampik pernyataan Ahmad Dhani. Dia menyebut total suka dengan Ahmad Band karena musiknya.

"Nggak, gue seneng sama Ahmad Band itu asyik, rythem-nya bagus dan musiknya seru," ucap penyanyi tersebut.

Perlu diketahui Ahmad Dhani membentuk Ahmad Band pada April 1998. Saat itu, dia mencoba gebrakan baru di luar Dewa 19, makanya membuat band yang beraliran musik rock.

Baca Juga: Once Ngaku Lagu Dewa 19 Ini Jadi Lagu yang Paling Males Dia Nyanyiin, Padahal Paling Gampang

Ahmad Band diperkuat oleh musisi ternama seperti Pay Burman (eks Slank) sebagai gitaris, Bongky (eks Slank) sebagai bassis, Bimo Sulaksono sebagai drummer, dan Ahmad Dhani serta Andra Ramadhan (Dewa 19).

Ahmad Band tercatat hanya mengeluarkan satu album saja yaitu Ideologi Sikap Otak, kemudian band tersebut bubar dikarenakan kesibukan para personelnya masing-masing.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest