Follow Us

Once Puji Ahmad Dhani sebagai Musisi Jenius: Dia Banyak Dengerin Lagu Orang Lain

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 09 Februari 2022 | 14:57
Dewa 19 era 'Laskar Cinta'
via Tribun News

Dewa 19 era 'Laskar Cinta'

HAI-Online.com – Kepiawaian Ahmad Dhani dalam meracik musik membuat Once Mekel memuji pentolan Dewa 19 sebagai musisi jenius.

Once sendiri yang merupakan eks vokalis Dewa 19 berpendapat, Ahmad Dhani merupakan sebagai sosok fenomenal yang bisa ditemukan setidaknya cuma 20 tahun sekali.

“Ahmad Dhani adalah seorang fenomena sebagai seorang musisi. Kita mungkin nggak akan bisa menemukan sosok seperti dirinya dalam 20 tahun,” ungkap Once, seperti dikutip dari channel YouTube Danny Galda ELgar.

Pasalnya menurut Once, Dhani memiliki kemampuan menulis lagu yang luar biasa, baik itu dari segi komposisi maupun lirik.

He’s very good in songwriting, words,” tutur Once.

Baca Juga: Ini Bedanya Dewa 19 dengan Slank Menurut Ahmad Dhani, Ternyata Bisa Dilihat dari Tiket Konsernya

Selain kecemerlangannya, satu hal yang menjadi kelebihan Dhani, menurut Once adalah apresiasi tingginya terhadap para musisi.

“Dan yang menurut gue bikin dia hebat adalah dia cukup apresiatif sama karya-karya. Karya luar negeri dan karya dalam negeri,” ujarnya.

Kemauan untuk mengapresiasi inilah yang menurut Once nggak semua musisi punya.

“Banyak musisi Indonesia yang nggak dengerin karya anak negeri. Nah Dhani dengerin nih. Dari jaman SD dia udah dengerin,” katanya.

Once menyebut salah satu musisi yang menjadi salah satu sumber inspirasi terbesar Dhani dalam perjalanan bermusiknya.

“Karyanya Dian Pramana Poetra, fotonya masih ada di studio. Sampai gue nggak lagi di Dewa, masih ada. Gue rasa dia banyak terinspirasi dari Dian Pramana Putra mungkin songwriting, ketajaman pembuatan lirik,” jelasnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular