Follow Us

Jonny Greenwood: Awal Gabung Radiohead, Gue Pura-Pura Jago Main Kibor

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 10 Februari 2022 | 15:02
Jonny Greenwood
Zach Klein/Wikimedia

Jonny Greenwood

HAI-Online.com - Jonny Greenwood mengaku kalo dirinya cuma berpura-pura bisa main kibor saat pertama gabung dengan Radiohead.

Kabar ini dibocorkannya dalam wawancara terbaru bersama NPR di rubrik Fresh Air yang mendiskusikan perjalanan panjang dari karier Jonny Greenwood.

Selama ini publik mengenal sosok Jonny Greenwood sebagai musisi berpengaruh yang bermain gitar dan keyboard bagi Radiohead, dan komposer yang banyak memenangkan penghargaan.

Pembicaraan ini diinisasi sesaat setela Greenwood berhasil dinominasikan ke gelaran Academy Award pada kategori Best Original Score untuk film The Power of the Dog garapan Jane Campion.

Baca Juga: Wayne Rooney Ngaku Pernah Sengaja Injek Kaki John Terry Sampai Alas Kaki Bolong, FA Turun Tangan

Selain itu, kepada host Terry Gross, Jonny Greenwood juga membeberkan fase awal kariernya bersama Radiohead.

"Sebelum gue bergabung, Thom Yorke udah punya pemain kibor yang menurutku kurang cocok karena dia memainkan kibornya dengan sangat kencang," ungkap Greenwood.

"Saat berkesempatan untuk ngejam bareng mereka [Radiohead], hal pertama yang kupastikan adalah kiborku harus dalam keadaan mati," tambahnya.

"Gue menghabiskan beberapa bulan untuk belajar main kibor bareng mereka, tapi mereka bahkan nggak nyadar kalo kiborku sebenarnya mati," kenang Greenwood di awal pertemuannya dengan Yorke dkk.

Yang dilakukan oleh Greenwood ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, hal ini harus dilakukan karena menurutnya Radiohead membuat musik yang terlalu bising.

Bahkan menurut Greenwood, Thom Yorke sang frontman pun juga nggak pernah nyadar treatment yang dilakukan oleh Greenwood tersebut sebelum ini.

Baca Juga: Film The Power of the Dog yang Dibintangi Benedict Cumberbatch Borong Nominasi Oscar 2022

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest