Follow Us

Radiohead Sengaja Rilis 18 Lagu yang Dicuri untuk Bikin Hacker Marah

Fadli Adzani - Rabu, 12 Juni 2019 | 10:30
Radiohead

Radiohead

HAI-ONLINE.COM - Semalam (11/6), gitaris dari Radiohead, Jonny Greenwood, mengabarkan kalau ada pencuri lagu-lagu Radiohead yang meminta tebusan sebesar $150 ribu USD.

Ia menceritakan kalau lagu-lagu itu dicuri dari minidisk milik vokalis Radiohead, Thom Yorke.

Nggak main-main, lagu-lagu yang direkam sejak era OK Computer itu ternyata belum pernah dirilis sebelumnya. Nggak heran sang pencuri meminta tebusan yang besar untuk minidisk milik Thom.

Baca Juga: Ini Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Update Terbaru PUBG Mobile

"Kami di-hack minggu lalu, seseorang mencuri minidisk milik Thom yang isinya lagu-lagu yang direkam sejak era OK Computer. Sang pencuri dilaporkan meminta $150 ribu USD, kalau nggak, ia akan merilis lagu-lagu itu," tulisnya.

Bukannya membayar tebusan yang diminta oleh sang pencuri, Radiohead langsung punya ide untuk merilis lagu-lagu tersebut!

Baca Juga: Abis Viral, Kini Harga Koleksi Jersey Timnas Nigeria Udah Resmi Ada!

Jadi, sang pencuri juga percuma kalau ia benar-benar merilisnya. Toh, Radiohead juga sudah merilis lagu-lagu itu secara resmi. Gokil juga ide mereka, nih!

"Jadi, daripada kami mengeluh, atau mengabaikannya, kami langsung merilis lagu-lagu itu ke Bandcamp untuk membantu Extinction Rebellion. Hanya untuk 18 hari ke depan. Kamu hanya harus membayar 18 poundsterling," paparnya melanjutkan.

Sebenarnya, Radiohead memang nggak pernah mau merilis lagu-lagu itu, karena mereka pikir, lagu itu terlalu panjang untuk dirilis.

Namun pada akhirnya, mereka pun merilis lagu-lagu itu untuk membuat kesal sang pencuri.

Wah, udah ngerjain hacker, uangnya pun dipakai buat ngebantu yang lain. Ini baru musisi!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest